Menunggu Lahirnya Web Series Lokal Keren dari Writing Master Class 2022

Senin, 25 April 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Menunggu Lahirnya Web Series Lokal Keren dari Writing Master Class 2022

Foto: Netflix

Peracchio juga menanggapi fenomena film dan serial Asia yang populer di mata penonton internasional. Melihat fakta bahwa genre yang populer mayoritas adalah horor thriller dan laga martial arts, ia mengatakan bahwa dua genre itu memang sebuah keunikan dari Asia.

Lantas, apakah para penulis dan sineas Asia sebaiknya mengeksplorasi genre tersebut atau mencoba membuat gebrakan baru, ia mengatakan bahwa dari perspektif seorang penulis, mereka sebaiknya menulis yang paling mereka pahami.

“Kalau horor adalah genre yang paling kamu sukai, maka lakukan yang terbaik. Buatlah cerita dengan karakter terbaik yang bisa kamu lakukan. Saya (melakukan mentoring) di sini karena ingin membantu perjalanan para penulis, untuk bisa menciptakan pasar, bukan sebaliknya,” ungkapnya.

Baca Juga: 8 Film dan Serial Netflix tentang Dunia Islam dan Muslim, Cocok Ditonton saat Bulan Puasa

Ia juga menambahkan bahwa yang Netflix lakukan dengan program Writing Master Class adalah bagian dari hal tersebut. “Mereka mencari cerita dari berbagai genre dan dari berbagai budaya. Dari yang saya lihat di Singapura dan Indonesia, para penulisnya punya cerita dari beragam genre,” tuturnya.

Ruben Hattari, Director of Public Policy, Southeast Asia, Netflix, dalam siaran persnya memang menekankan bahwa Netflix berharap workshop yang diadakan bisa membantu mengembangkan kreativitas sekaligus membuka wawasan para peserta dalam menulis sebuah naskah.

“Acara ini memperkuat komitmen kami dalam membawa kisah-kisah dari Indonesia ke kancah dunia,” ujarnya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)