5 Drama Korea Terbaik versi Netizen China, Nomor 1 Ratingnya Terendah di Korea

Jum'at, 22 April 2022 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Para pemainnya adalah sederet bintang ternama, seperti Lee Byung-hun, Shin Min-a, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Uhm Jung-hwa, Han Ji-min, dan Kim Woo-bin. Drama ini tayang di tvN dan Netflix.

Baca Juga: 4 Drama Korea Romantis tanpa Orang Ketiga

1. My Liberation Notes - 8,9/10


5 Drama Korea Terbaik versi Netizen China, Nomor 1 Ratingnya Terendah di Korea

Foto: JTBC

My Liberation Notes diapresiasi sangat tinggi oleh netizen China dengan nilai nyaris 9 dari 10. Padahal, rating di Koreanya sangat rendah, yaitu 2,3% untuk episode 4. Sementara rating tertingginya hanya 3,0% pada episode 2.

Padahal, materi ceritanya sangat menarik, dan penontonnya memuji drama ini sebagai kisah realistis yang dekat dengan kehidupan banyak orang. Kisahnya adalah tentang tiga bersaudara yang bosan dengan rutinitas hidup mereka yang seolah tanpa arah. Lantas, mereka bertemu dengan seorang pria asing yang misterius.

Rendahnya rating drama ini bisa dipahami, karena ritmenya yang lambat. Selain itu, kisahnya memang bukan tempat yang tepat untuk penonton yang mencari hiburan karena ceritanya yang realistis tentang kepahitan hidup.

Meski begitu, aktor sekelas Gong Yoo baru-baru ini tetap ikut mengajak penonton menyaksikan drama ini, meski ia tidak bermain di sana. Ia mengunggah foto drama ini di akun Instagramnya dengan caption, "Aku memujamu" yang juga diambil dari dialog drama tersebut.

Belum cukup, pada unggahan berikutnya, ia juga menyinggung soal rating rendah drama ini. Ia menulis, "Rating penonton? Jangan mengejar itu. Berikan segalanya seperti kesatria. Ledakkan cinta itu!"

Karena unggahan-unggahan itu, para penggemar Gong Yoo pun lantas membalas bahwa mereka akan menonton drama itu karena saran sang aktor. My Liberation Notes dibintangi Lee Min-ki, Kim Ji-won, Son Seok-koo, dan Lee El. Dramanya tayang di JTBC dan Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3228 seconds (0.1#10.140)