alexametrics
Kecantikan
Rekomendasi Masker Lokal Murah Meriah yang Gampang Dicari
Rekomendasi Masker Lokal Murah Meriah yang Gampang Dicari
Masker wajah penting untuk kamu yang mau wajahnya selalu terlihat sehat dan bersih. Foto/Foreo
Jakarta - Mumpung lagi banyak berkegiatan di rumah, gak ada salahnya untuk makin getol merawat muka dengan masker wajah.

Semua orang memang mau punya kulit yang sehat dan bersih, tapi untuk mendapatkannya, kamu perlu melakukan perawatan kulit yang maksimal.

Salah satu item yang mesti kamu pakai kalau mau mendapatkannya adalah dengan masker wajah. Masker ini punya beragam variasi dari berbagai merek.



Ada masker berbentuk lembaran (sheet mask), masker dari bahan tanah liat (clay), bubuk, hingga masker yang dipakai saat tidur (sleeping mask).

Harganya pun bervariasi, ada yang mahal ada juga yang bersahabat dengan kantong alias murah meriah. Nah berikut ini adalah rekomendasi masker lokal murah meriah yang bisa kamu coba.

1. VIVA FACE MASK

Rekomendasi Masker Lokal Murah Meriah yang Gampang Dicari
Foto: Devy Putri Nur Oktavia

Masker Viva ini tersedia dalam lima varian, yaitu bengkoang, pepaya, kentang, varian untuk kulit berminyak dan varian untuk kulit normal - kering. Bentuknya bubuk putih dengan kemasan satuan (sachet).

Kemasan ini udah dilengkapi dengan zip lock, jadi isi masker gak akan tumpah dan gampang disimpan. Masker ini dibanderol murah, Rp5.000-10.000, dan bisa didapat di toko kecantikan, minimarket, hingga e-commerce

2. WARDAH NATURE DAILY SHEET MASK

Rekomendasi Masker Lokal Murah Meriah yang Gampang Dicari
Foto: Devy Putri Nur Oktavia

Wardah termasuk merek yang banyak disukai para perempuan Indonesia. Salah satu skincare Wardah yang bisa kamu coba adalah Wardah Nature Daily Sheet Mask. Masker lembaran ini punya lima varian sesuai kondisi dan kebutuhan kulit.

Dilengkapi dengan teknologi micro particle essence yang membuat ekstraknya bisa meresap ke dalam pori-pori dengan cepat, serta 100% lyocell fibers yang membuat masker ini lebih lembut, halus, dan enak dipakai. Untuk harganya, di bawah Rp20 ribu dan bisa kamu dapatkan di minimarket dan lapak daring.

3. OVALE FACIAL MASK BEDAK DINGIN

Rekomendasi Masker Lokal Murah Meriah yang Gampang Dicari
Foto: Devy Putri Nur Oktavia

Berbeda dengan masker wajah pada umumnya, produk ini berbentuk bulat seperti kelereng dan akan hancur kalau dicampur air. Masker ini punya dua varian, yaitu acne care (kemasan hijau – putih) dan bright looking face (kemasan pink putih).

Diperkaya dengan tepung beras dan ekstrak mutiara, masker ini memberi sensasi dingin alami. Harga produk ini sekitar Rp6.000-10.000 dan bisa didapatkan di lapak daring dan minimarket.

4. VIVA WATERDROP SLEEPING MASK

Rekomendasi Masker Lokal Murah Meriah yang Gampang Dicari
Foto: Devy Putri Nur Oktavia

Kulit kamu kering dan butuh hidrasi lebih? Masker ini bisa dicoba. Viva Waterdrop Sleeping Mask diformulasikan khusus menutrisi dan membantu keseimbangan kadar air di kulit ketika kamu tidur. Jadi saat kamu terbangun, kulitmu terasa lembap, lembut, dan kenyal.

Berbentuk pelembap ringan, masker ini akan berubah menjad butir-butir air ketika diusapkan ke wajah. Harganya pastinya lebih terjangkau dibanding sleeping mask dari Korea, yaitu cuma Rp20.000-Rp25.000 aja.

5. WARDAH MINERAL CLARIFYING CLAY MASK

Rekomendasi Masker Lokal Murah Meriah yang Gampang Dicari
Foto: Devy Putri Nur Oktavia

Sesuai namanya, masker ini adalah tipe yang berbentuk seperti pasta kental dan berwarna abu-abu pekat. Teksturnya lembut dan tanpa scrub. Produk ini diperkaya dengan clarifying mineral dan carboactiv formula, efektif untuk menyerap minyak berlebih, kotoran serta polusi di wajah.

Setelah memakai produk ini, wajah akan terasa bersih, kesat, dan bebas kilap. Untuk harganya sekitar Rp15.000-Rp25.000 dan bisa didapatkan di swalayan, minimarket dan e-commerce.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kondisi kulitmu, ya. Selamat mencoba!

Devy Putri Nur Oktavia
Kontributor GenSINDO
Institut Pertanian Bogor
Instagram: @devyputrinurokta



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss