Profil 6 Member LE SSERAFIM dan Kontroversinya

Senin, 11 April 2022 - 12:16 WIB
loading...
Profil 6 Member LE SSERAFIM dan Kontroversinya
Enam member LE SSERAFIM sudah diperkenalkan dan kontroversi pun sempat melanda grup yang akan debut ini. Foto/Source Music
A A A
JAKARTA - LE SSERAFIM adalah girl group K-pop baru bentukan Source Music dan HYBE, terdiri dari enam member dan direncanakan debut Mei mendatang.

Belum debut, grup ini sudah menarik banyak perhatian pencinta K-pop karena kehadiran dua mantan member IZ*ONE, juga kontroversi seputar anggotanya dan konsep pengenalan grupnya ke publik.

Selain itu, pendiri HYBE sekaligus musisi di balik kesuksesan BTS, Bang Si-hyuk, juga akan menjadi produser utama grup ini.

Nama LE SSERAFIM disebut merupakan anagram dari "I'm Fearless" (Aku Tidak Punya Rasa Takut). Nama ini juga menandakan para member sebagai sosok yang penuh percaya diri dan kuat dalam menghadapi apa pun.

Berikut ini profil enam member LE SSERAFIM, juga kontroversi yang sempat menyertainya.

1. Kim Chaewon


Profil 6 Member LE SSERAFIM dan Kontroversinya

Foto: Source Music

Chaewon adalah mantan member IZ*ONE yang tentu saja juga menjadi kontestan kompetisi pembentukan girl group Produce 48, dan duduk di peringkat ke-10. Dalam LE SSERAFIM, ia didapuk sebagai leader, dan kemungkinan besar juga menjadi lead vocalist dan lead dancer seperti dalam IZ*ONE.

Chaewon lahir pada 1 Agustus 2000 (21 tahun), dan merupakan anak dari aktris teater Lee Ran-hee. Tingginya 163 cm, dan sebelumnya sekolah di Hanlim Multi Art School yang juga menjadi tempat belajar banyak idol K-pop.

Hobi Chaewon adalah menonton film dan video koreografi, menonton video mukbang, dan mendengarkan lagu-lagu balada.

2. Miyawaki Sakura


Profil 6 Member LE SSERAFIM dan Kontroversinya

Foto: Source Music

Member asal Jepang ini juga pernah bergabung bersama IZ*ONE. Ia juga satu angkatan dengan Chaewon dalam Produce 48 dan duduk di peringkat kedua. Tingginya pun sama dengan Chaewon, yaitu 163 cm.

Sakura lahir pada 19 Maret 1998 (24 tahun). Saat bersama IZ*ONE, ia menjadi sub-vocalist, sub-rapper, dan visual. Namun untuk posisinya di grup baru ini belum terkonfirmasi.

Sakura sudah menjadi seleb sejak kecil, juga pernah bergabung dalam girl group Jepang HKT48. Pada 2010, ia pernah belajar di Broadway, New York.

Fakta menarik lainnya dari Sakura adalah MBTI-nya INFP, ia punya kucing, dan senang menonton film. Ia juga pernah mengatakan grup favoritnya adalah Red Velvet dan bias-nya adalah Irene.


3. Huh Yunjin

Profil 6 Member LE SSERAFIM dan Kontroversinya

Foto: Source Music

Yunjin juga pernah jadi kontestan Produce 48, tapi tidak masuk sebagai member IZ*ONE karena dia berakhir di posisi ke-26. Sama seperti Chaewon, ia juga bersekolah di Hanlim Multi Art School.

Yunjin lahir di Gangnam, Korea, pada 8 Oktober 2021 (20 tahun). Namun dia besar di Amerika Serikat, dan punya nama Inggris Jennifer Huh. Ia pernah berlatih sebagai penyanyi opera, juga bisa bermain gitar dan ukulele.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)