5 Idol K-Pop yang Kena Kontroversi sebelum Debut, Termasuk Kim Garam

Jum'at, 08 April 2022 - 15:37 WIB
loading...
5 Idol K-Pop yang Kena Kontroversi sebelum Debut, Termasuk Kim Garam
Taeyong NCT pernah terkena kontroversi perisakan dan penipuan sebelum debut. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Kehidupan para idol K-pop memang berat. Bahkan sebelum debut saja, ada beberapa idol yang kini beken, pernah terkena kontroversi, mulai dari dugaan perisakan hingga penipuan.

Umumnya, kontroversi atau skandal yang dituduhkan pada calon idol itu pertama kali dilontarkan di forum daring, lalu disebarluaskan di media sosial. Kasus tersebut pun membuat para idol harus meminta maaf atau membuat klarifikasi sebelum memulai kembali membangun citra positif di tengah dukungan penggemar yang baru mau dibangun.

Nah, berikut ini lima idol beken yang pernah terkena kontroversi sebelum debut.

1. Kim Garam LE SSERAFIM

5 Idol K-Pop yang Kena Kontroversi sebelum Debut, Termasuk Kim Garam

Foto: Instagram @le_sserafim

Kim Garam baru saja diperkenalkan sebagai member girl group Source Music yang akan segera debut, LE SSERAFIM. Begitu namanya muncul, beberapa netizen dari komunitas daring langsung menyebut bahwa Kim Garam adalah pelaku kekerasan di sekolahnya.

Seseorang yang mengaku satu SMA dengan Garam membeberkan bahwa idolberusia 17 tahun itu merisak juniornya dan sering melakukan tindakan negatif di sekolah. Ada pula yang mengatakan korban Garam sampai dibawa ke dalam IGD akibat ulah Garam. Ia juga disebut merokok saat masa sekolah, yang merupakan tindakan ilegal.

Meskipun ada bukti foto dan percakapan dari teman SMA Kim Garam, Source Music menyangkal semua tuduhan setelah melakukan proses verifikasi internal. Agensi malah mengatakan bahwa Kim Garam bukan pelaku, melainkan korban perisakan.

“Kami percaya bahwa tuduhan tersebut dimaksudkan untuk merugikan artis yang akan debut, dan kami memberi tahu Anda bahwa Source Music telah mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran tuduhan sepihak dan menyimpang serta informasi palsu terkait kasus ini,” tulis Source Music.

2. Karina aespa

5 Idol K-Pop yang Kena Kontroversi sebelum Debut, Termasuk Kim Garam

Foto: SM Entertainment

Bernama asli Yoo Jimin, sebelum debut bersama aespa, Karina juga dituduh menghina EXO, NCT dan BTS. Tuduhan ini berawal dari netizen yang membocorkan hasil percakapan Karina dan temannya yang menjelekkan dua grup itu.

Kasus ini bermula darirumor Karina yang kecewa dengan perlakuan SM Entertainment, dan tidak mengikuti audisi BigHit Music. Dari Allkpop,Karina mengatakan bahwa, “Mereka (SM) akan mengungkapkan dua trainee laki-laki sebagai member NCT. Mereka tidak tampan sama sekali. Aku sangat sedih SM tidak memberikan aku apa-apa,” ujarnya yang juga menyebut Kai EXO tidak tampan.

Ketika ditanya oleh temannya untuk mengikuti audisi BigHit Music karena popularitas BTS, Karina menjawab, “SM tidak seburuk ini. Agensi idol SM tidak bisa dibandingkan dengan agensi BigHit. Aku mulanya tidak menyukai BTS karena mereka jelek,” katanya.

Kabar ini tentu saja menghebohkan penggemar dari tiga grup yang disebut. Mereka kaget karena EXO dan NCT berada dalam agensi yang sama dengan aespa.

Namun rumor tersebut dibantah oleh SM Entartainment yang mengatakan bahwa tangkapan layar dari percakapan yang beredar itu adalah palsu. Tidak hanya itu, muncul juga teman SMP Karina juga muncul dan mengatakan bahwa Karina adalah gadis baik hati yang suka menolong teman-temannya.

3. Taeyong NCT

5 Idol K-Pop yang Kena Kontroversi sebelum Debut, Termasuk Kim Garam

Foto:SM Entertainment

Sebelum memulai debutnya , Taeyong juga pernah terkena kasus perisakan dan penipuan yang muncul di internet. Pada 2014, rumor ini muncul ketika penggemarnya yang menemukan username Taeyang di forum jual beli barang bekas Joonggonara dengan ID Julyfirst1.

Dugaan tersebut diperkuat juga dengan adanya username hssarang98 yang dikaitkan dengan anak kelas 2 SMP yang suka menipu. Taeyong dituduh suka menipu dengan memberikan barang-barang yang tidak sesuai dengan yang dipesan kepadanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)