4 Fakta Drama Joseon Psychiatrist yang Sutradaranya Tewas karena Kecelakaan

Kamis, 31 Maret 2022 - 14:43 WIB
loading...
4 Fakta Drama Joseon Psychiatrist yang Sutradaranya Tewas karena Kecelakaan
Joseon Psychiatrist dibintangi oleh Kim Min-jae, Kim Hyang-gi, dan Kim Sang-kyung. Foto/via ZAPZEE
A A A
JAKARTA - Para kru drama Korea Joseon Psychiatrist Yoo Se-Poong mengalami kecelakaan saat menuju lokasi syuting, mengakibatkan satu sutradaranya tewas.

Mengutip Xportnews dari Koreaboo, kecelakaan terjadi saat bus yang ditumpangi 10 orang kru, termasuk para sutradara, sedang menuju lokasi syuting di Paju Studio. Menurut laporan polisi, tiba-tiba bus ditabrak oleh truk yang baru saja mengisi bahan bakar.

Truk tersebut dikatakan baru akan masuk ke jalur 3 dari 4 jalur yang ada. Truk melewati jalur 1 dan 2, kemudian masuk ke jalur 3 yang juga menjadi jalur yang dipakai bus yang mengantar para kru Joseon PsychiatristYoo Se-Poong.

Sopir truk tidak mengalami luka parah, sementara korban luka lainnya dari bus para kru, termasuk sopir bus, langsung dibawa ke rumah sakit. Syuting serial ini pun ditunda akibat peristiwa tersebut.

Joseon PsychiatristYoo Se-Poong adalah drama sageuk yang direncanakan tayang di tvN. Berikut fakta-fakta dari drama tersebut.

1. Cerita tentang Trauma yang Dialami Dokter Kerajaan


4 Fakta Drama Joseon Psychiatrist yang Sutradaranya Tewas karena Kecelakaan

Foto: Hallyu Talk

Joseon Psychiatrist Yoo Se-Poong diadaptasi dari novel berjudul sama. Ceritanya tentang Yoo Se-poong, seorang dokter untuk keluarga kerajaan. Keterlibatannya dalam konspirasi keluarga kerajaan membuatnya diusir dari istana.

Setelah itu, Se-poong tinggal di Desa Gyesu yang indah, tapi aneh. Di sana, ia bekerja sebagai dokter yang merawat sakit fisik dan mental warga. Ia juga bertemu dengan psikiater Seo-Eun-woo dan Gye Ji-han.

2. Dibintangi Kim Min-Jae, Kim Hyang-Gi, danKim Sang-Kyung

4 Fakta Drama Joseon Psychiatrist yang Sutradaranya Tewas karena Kecelakaan

Foto: via Soompi

Kim Min-jae menjadi pemeran utama dalam drama sageuk ini, sebagai Yoo Se-poong. Sementara Kim Hyang-gi menjadi Eun-woo, dan Kim Sang-kyung sebagai Ji-han.

Kim Min-jae terakhir kali bermain dalam drama Dali and Cocky Prince tahun 2021. Ia juga pernah ikut berkompetisi dalam program rapper Show Me the Money 4 pada 2015.

Sementara mantan aktris cilik Kim Hyang-gi yang juga banyak bermain film, terakhir kali bermain dalam drama At Eighteen pada 2019. Adapun Kim Sang-kyung terakhir bermain dalam drama Racket Boys yang dirilis pada tahun lalu.

Baca Juga: 12 Karakter CEO Terbaik dalam Drama Korea Romantis, Pilih Favoritmu!

3. Syuting Sejak Januari, Tayang Pertengahan 2022

4 Fakta Drama Joseon Psychiatrist yang Sutradaranya Tewas karena Kecelakaan

Foto: via mydramalist.com

Joseon Psychiatrist Yoo Se-Poong rencananya akan ditayangkan di tvN pada pertengahan tahun 2022. Syuting pun sudah dimulai sejak Januari lalu. Namun dengan adanya peristiwa tragis ini, belum jelas apakah akan ada jadwal baru untuk penayangan drama tersebut.

Baca Juga: Tampilan Beda Kim Min-Kyu 'Business Proposal' dalam Tiap Drama yang Dibintanginya

4. Menampilkan Cara Mengatasi Pasien pada Era Joseon

4 Fakta Drama Joseon Psychiatrist yang Sutradaranya Tewas karena Kecelakaan

Foto: iStockphotos

Drama ini dinanti para pencinta drama Korea dengan alasan bahwa mereka penasaran untuk mengetahui cara dokter pada era Joseon menangani masalah kesehatan mental para pasien.

Seperti diketahui, cerita tentang karakter yang mengalami masalah kesehatan mental sudah banyak diulas, tapi baru Joseon Psychiatrist Yoo Se-Poong yang tampaknya akan memadukan masalah penanganan kesehatan mental dengan era masa lampau.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)