8 Kasus Pembunuhan Artis Paling Mengenaskan dalam Sejarah, ada Model dan Penyanyi Indonesia

Selasa, 29 Maret 2022 - 22:57 WIB
loading...
A A A
Diketahui saat itu,13 September 1996, Tupac berdiri dari dalam mobil untuk menyapa seorang perempuan. Secara tiba-tiba, sebuah mobil hitam yang tidak jauh dari tempatnya menghujaninya dengan tembakan.

Nyawanya tidak bisa diselamatkan dan Tupac berakhir kehilangan nyawanya. Rapper The Notorious B.I.G alias Biggie sempat menjadi tersangka karena pernah berseteru secara tidak langsung dengan Tupac sebelumnya.

Namun tersangka terkuat adalah pria bernama Orlando Anderson. Ia adalah anggota geng di California bernama Southside Compton Crips. Namun sampai Orlando meninggal karena ditembak pada 1998, ia tidak pernah dibawa ke pengadilan.

Sementara itu Biggie pun pada 9 Maret 1997 juga tewas dibunuh saat berada di Las Vegas. Ia meninggal dalam usia 24 tahun.

Baca Juga: 4 Film Pemenang Oscar 2022 yang Perlu Kamu Tonton

8. Ditje Budiarsih

8 Kasus Pembunuhan Artis Paling Mengenaskan dalam Sejarah, ada Model dan Penyanyi Indonesia

Foto: Dok. Ditje Budiarsih

Model terkenal Indonesia Ditje tewas dalam kondisi mengenaskan di dalam mobil sedan pada 8 September 1986. Ketika ditemukan, Ditje telah membeku dengan lima luka tembak yang bersarang di tubuhnya.

Tersangka utamanya adalah Muhammad Siradjudin atau biasa disebut Pak De. Ia dijatuhi hukuman seumur hidup, walau membantah telah membunuh Ditje.

Pak De dibebaskan pada 27 Desember 2000 karena keputusan Presiden B.J Habibie pada 13 Agustus 1999 yang memberikan grasi keringanan hukuman, dari hukuman seumur hidup menjadi 20 tahun penjara. Setelah bebas, Pak De sempat mengajukan peninjauan ulang agar dirinya tidak bersalah, tapi usahanya sia-sia.

Ada banyak rumor dan kejanggalan dalam kematian perempuan asal Bandung ini. Menurut Pak De, Ditje pun dekat dengan pria yang cukup berpengaruh saat itu.

Rafi Alvirtyantoro
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @itsrafialvi
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2271 seconds (0.1#10.140)