4 Film Pemenang Oscar 2022 yang Perlu Kamu Tonton

4 Film Pemenang Oscar 2022 yang Perlu Kamu Tonton
Drive my Car menjadi film Jepang yang berjaya dalam Oscar 2022 sebagai pemenang film internasional terbaik. Foto/Bitter Ends
JAKARTA - Academy Awards alias Piala Oscar 2022 telah mengumumkan sejumlah pemenangnya, dan beberapa filmnya wajib kamu tonton karena kualitasnya.

Dari film Jepang hingga animasi, berikutempat film pemenang Oscar 2022 yang wajib kamu tonton.

1. Drive My Car

Film Jepang ini memenangkan Oscar kategori Film Internasional Terbaik, juga masuk sebagai nomine kategori Film Terbaik (Best Picture) untuk tahun ini. Drive My Car dipuji karena penceritaannya yang puitis dan sangat menyentuh.

Film garapan Ryuseke Hamaguchi ini bercerita tentang seorang aktor dan sutradara teater yang baru saja ditinggalkan istrinya. Dua tahun setelah sang istri meninggal, ia memutuskan untuk melanjutkan hidupnya sebagai seorang aktor dan sutradara.

Dalam sebuah proyek film, ia lalu meminta sebuah mobil dan juga sopir untuk pergi melakukan riset. Ternyata sang sopir adalah seorang perempuan Meski awalnya canggung, tapi waktu yang mereka habiskan bersama membuat mereka menjadi dekat.

Drive My Car bisa kamu tonton di KlikFilm.

2. Encanto

Sudah tak heran lagi jika film karya Pixar memenangkan piala film animasi terbaik, termasuk Encanto. Film ini bercerita tentang keluarga Madrigals yang seluruh anggotanya memiliki kemampuan super, kecuali satu anggota keluarga bernama Mirabel.

Namun saat keluarga ini terancam kehilangan kekuatan mereka, Mirabel justru menjadi kunci bagi keluarga ini dalam mempertahankan eksistensi kehebatan mereka.

Tak hanya filmnya yang populer, salah satu soundtrack-nya yaitu We Don’t Talk About Bruno juga sangat populer hingga menduduki tangga lagu Billboard Hot 100 hingga berminggu-minggu.

Baca Juga: Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 Hebohkan Jagad Maya

3. Dune

Saat berita ini ditulis, Dune sudah meraih nyaris semua kategori bidang teknis, mulai dari sinematografi terbaik, editing, musik latar (music score), desain produksi, efek visual, dan tata suara terbaik. Meski sangat berpeluang meraih film terbaik, tapi kejutan bisa muncul, terutama dari kuda hitam Drive My Car yang menjadi favorit penonton.

Dune bercerita tentang kehidupan manusia pada 20 ribu tahun ke depan, saat mereka hidup dalam di Planet Arrakis. Planet ini digambarkan sebgai planet gurun yang luas dengan para pendudk bermata biru.

Di Arrakis, seorang pemuda bernama Paul mendapat tanggung jawab besar untuk membebaskan Fremen, kelompok asli Arrakis dari penjajahan dan menemukan jati dirinya sebagai calon pemimpin besar.

Film ini dibintangi pemain muda terkenal seperti Timothee Chalamet dan Zendaya.

Baca Juga: Cara para Bintang Sampaikan Aspirasi Perdamaian di Ukraina dalam Oscar 2022

4. The Queen of Basketball

Film ini memenangkan piala Film Dokumenter Pendek Terbaik Oscar 2022. Ceritanya tentang Lusia “Lucy” Harris Stewart yang merupakan seorang pioner dalam dunia basket perempuan. Dia memimpin klub kampus di Mississippi hingga meraih juara nasional tiga kali, dan menjadi perempuan pertama dan satu-satunya yang terdaftar (drafted) dalam NBA. Lusia baru saja meninggal pada Januari lalu.


(ita)
Share: