Makna Lagu Glitch Mode NCT Dream, Jadi Eror karena Cinta

Senin, 28 Maret 2022 - 17:20 WIB
loading...
Makna Lagu Glitch Mode NCT Dream, Jadi Eror karena Cinta
NCT Dream resmi merilis lagu jagoan dari album studio kedua mereka yang sama-sama bertajuk Glitch Mode. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - NCT Dream resmi merilis album studio kedua mereka bertajuk Glitch Mode, lengkap dengan video untuk title track berjudul sama.

SM Entertainment juga turut merilis video musik Glitch Mode yang penuh warna pada Senin (28/3) sore. Dalam waktu kurang dari 30 menit, video musik yang diunggah di kanal YouTube SMTOWN itu sudah ditonton lebih dari satu juta kali.

Secara musik, lagu Glitch Mode sangat kaya dengan beragam genre, mulai dari hip hop, dance, pop, bahkan ada sentuhan rock-nya pada jelang akhir lagu. Sementra liriknya secara garis besar menceritakan seseorang yang mengalami "glitch mode" saat berada di depan gebetan-nya.

Makna Lagu Glitch Mode NCT Dream, Jadi Eror karena Cinta

Foto: YouTube SMTOWN

Glitch mode adalah istilah teknologi yang secara umum berarti "cacat" atau ada "kesalahan". Dalam dunia gim, kondisi glitch dipakai saat gim yang kamu mainkan tiba-tiba karakter atau visualnya berubah menjadi kotak-kotak, atau musiknya terhenti, atau gambarnya ngadat.

Baca Juga: Cara Member NCT Dream Mengatasi Masalah, Ada yang Sama Denganmu?

Meski dalam teknologi kondisi ini sangat menyebalkan, tapi dalam lagu ini, kondisi glitch malah disukai oleh NCT Dream. Mereka bahkan seperti menunggu kondisi eror itu karena itu berarti mereka sedang bertemu dengan sang kekasih hati.

"Bermimpi tentangmu setiap malam, setiap mimpi tanpamu adalah mimpi buruk. Awal dari Glitch Mode.... Satu atau dua kali eror, aku suka. Jika ini cinta, aku tidak masalah".

Makna Lagu Glitch Mode NCT Dream, Jadi Eror karena Cinta

Foto: SM Entertainment

Seiring dengan lirik lagunya yang menunjukkan hilangnya "kewarasan" saat jatuh cinta, video musiknya juga digambarkan sangat ceria. Ketujuh member NCT Dream digambarkan dalam konsep futuristik dengan baju dengan tema serupa, ditambah sentuhan mode hip hop.

Di sini, Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung menjadi karyawan tokogim sekaligus dewa cinta.

Baca Juga: 5 Film dan Serial Hollywood yang Terinspirasi K-Pop

Tema futuristik ini mengingatkan pada tema serupa yang juga dijadikan konsep dalam video musik lagu-lagu aespa dan EXO yang juga dirilis dalam setahun terakhir. Konsep ini bisa jadi sebagai bagian dari Kwangya, semesta yang diciptakan oleh SM Entertainment untuk para idol grup mereka. Adegan akhir video musik ini menambah kuat dugaan tersebut.

Album Glitch Mode dilaporkan telah mencatat angka pre-order hingga tembus 2,03 juta unit. Ada 11 lagu yang dipersembahkan dalam album ini, yaitu Glitch Mode, Fire Alarm, Arcade, It's Yours, Sleep (Teddy Bear), Replay (See you tomorrow), Saturday Drip, Better Than Gold (Now), Mini Car (Drive), Never Goodbye, dan Rewind.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)