5 Film dan Serial Hollywood yang Terinspirasi K-Pop

Senin, 21 Maret 2022 - 14:50 WIB
loading...
5 Film dan Serial Hollywood yang Terinspirasi K-Pop
Film animasi Pixar berjudul Turning Red menceritakan para remaja yang mengidolai grup K-pop. Foto/Walt Disney Studios Motion Pictures
A A A
JAKARTA - Seiring popularitas K-pop yang meningkat di seluruh dunia, studio-studio Hollywood pun tertarik untuk mengangkat cerita seputar dunia para idol K-pop .

Setidaknya ada empat film dan satu serial yang terkonfirmasi akan dibuat. Salah satunya bahkan sudah tayang lewat studio besar Disney-Pixar. Berikut ini daftarnya.

1. Turning Red


5 Film dan Serial Hollywood yang Terinspirasi K-Pop

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Film animasi buatan Pixar ini bercerita tentang remaja 13 tahun berdarah China bernama Mei yang tinggal di Kanada. Ia tinggal bersama Ming, ibunya yang mendidiknya dengan keras. Karena ini pula, Mei menyembunyikan ketertarikannya terhadap boy band 4*Town.

Kisah Mei tersebut terinspirasi dari cerita sutradara filmnya, yaitu Domee Shi, yang juga berdarah China dan tinggal di Kanada. Dalam wawancaranya bersama Billboard Jepang, Domee mengaku bahwa sosok lima member 4*Town terinspirasi oleh BIG BANG dan 2PM, dua grup dari generasi ke-2 K-pop yang menjadi favoritnya saat remaja dulu.

Sementara saat diwawancarai media Peru, Trome, ia juga mengakui bahwa BTS ikut berkontribusi dalam menggambarkan tampilan karakter dan kisah boy group 4*Town.

"Saya ingin menciptakan lagi budaya boy group yang disenangi gadis remaja dalam film ini," kata sutradara berusia 34 tahun itu. Turning Red bisa disaksikan di jaringan bioskop dan Disney+.

2. K-Pop: Demon Hunters


5 Film dan Serial Hollywood yang Terinspirasi K-Pop

Foto: Lionsgate

Selain Disney, studio besar Hollywood lainnya yang terpikat mengangkat kisah idol K-pop adalah Sony Pictures Animation. Mereka berencana menggarap film animasi laga bertajuk K-Pop: Demon Hunters.

Sesuai judulnya, film ini akan bercerita tentang para member girl group K-pop yang bertarung melawan kekuatan jahat saat mereka tidak sedang di atas panggung.

Sebagai sutradaranya ada Maggie Kang, sosok yang ada di balik suksesnya The LEGO Ninjago Movie(2017). "(film) Ini adalah surat cinta saya pada K-pop dan akar saya sebagai orang Korea," ujarnya pada Variety.

Sementara sebagai produser, ada Aron Warner yang pernah membawahi film populer Shrek. Film ini disebut akan merayakan segala hal terkait K-pop dan Korea, mulai dari musik, mode, dan makanan.

3. My Summer in Seoul

5 Film dan Serial Hollywood yang Terinspirasi K-Pop

Foto: Barnes and Noble

Serial ini diadaptasi dari novel karya Rachel Van Dyken. Ceritanya tentang perempuan Korea-Amerika yang membangun persahabatan dan jatuh cinta pada member boy group SWT, salah satu grup K-pop terbesar di dunia, saat ia bekerja di label rekaman di Korea.

Serial ini akan diproduksi oleh O4 Entertainment yang berbasis di Los Angeles, dan telah membuat serial-serial seperti Nurturing, Healing Love dan The Royals Next Door.

Baca Juga: 3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa

Mengutip Deadline, serial yang direncanakan tayang tahun ini tersebut merupakan perpaduan antara serial Emily in Paris dan To All The Boys I’ve Loved Before.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)