9 Perbedaan Signifikan Serial Bridgerton Season 2 dengan Novelnya

Senin, 28 Maret 2022 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Serial Netflix memang memberi ruang bagi Kate dan Anthony untuk menghubungkan kesedihan mereka karena kehilangan sosok ayah. Namun itu menghilangkan bagian penting lain dari latar belakang Kate, yakni fakta bahwa ibunya meninggal ketika dia masih kecil.

Dalam novel, Kate memang mencintai Mary seperti ibunya sendiri dan bersyukur telah diperlakukan sebagai putri kandung, tapi dia juga memiliki trauma yang belum terselesaikan karena kehilangan ibunya saat masih sangat muda. Ini adalah kunci paralel antara dia dan Anthony dan alasan mereka memilih untuk mengunci hati mereka.

5. Adegan Sengatan Lebah

9 Perbedaan Signifikan Serial Bridgerton Season 2 dengan Novelnya

Foto: Netflix

Adegan sengatan lebah adalah momen favorit pembaca dalam versi bukunya. Insiden inilah yang memaksa Anthony menikahi Kate di tengah buku karena tepergok Lady Featherington ketika Anthony berusaha menghisap racun lebah dari Kate.

Mungkin untuk menghindari premis yang sama dengan musim sebelumnya, versi Netflix mengubah adegan ini. Kate memang tersengat, dan Anthony panik, tapi tidak ada adegan "menghisap racunnya".

Sebaliknya, Anthony panik dan Kate meyakinkan dia, meletakkan tangannya di hatinya sehingga dia bisa merasakan bahwa dia baik-baik saja. Adegan itu berlalu tanpa ada yang melihat mereka.

6. Pengejaran Lady Whistledown

9 Perbedaan Signifikan Serial Bridgerton Season 2 dengan Novelnya

Foto: Netflix

Pencarian untuk menemukan identitas Lady Whistledown adalah keasyikan utama bagi beberapa karakter, termasuk Eloise dan Queen Charlotte. Pada musim kedua, obsesi itu membuat Eloise membentuk hubungan yang manis dengan karakter baru yang tidak ada dalam buku, yaitu asisten percetakan bernama Theo.

Penelope harus menghadapi pilihan yang berat ketika Ratu mulai curiga bahwa Eloise adalah Whistledown. Ia membiarkan sahabatnya menghadapi murka Ratu atau menulis artikel skandal tentang Eloise untuk membuktikan bahwa itu bukan dia.

Sementara artikel Penelope memberikan Eloise potongan teka-teki terakhir yang dia butuhkan untuk menyadari Penelope adalah Whistledown sehingga berujung pada perpecahan kedua sahabat ini.

Namun, dalam buku, alur cerita itu tidak benar-benar ada. Ratu Charlotte bahkan bukan karakter dalam buku. Eloise juga tidak terlalu peduli untuk mengungkap Whistledown, dan pembaca buku tidak mempelajari identitas Whistledown sampai dirilisnya buku keempat dalam seri ini.

7. Kembalinya Marina dan Patah Hati Penelope

9 Perbedaan Signifikan Serial Bridgerton Season 2 dengan Novelnya

Foto: Netflix

Dalam seri buku, Marina hanya dibicarakan dalam bentuk lampau dalam buku Eloise, To Sir Phillip With Love, yang menunjukkan dia adalah istri mendiang Sir Phillip Crane dan sepupu jauh keluarga Bridgerton. Namun ]versi Netflix, Marina adalah karakter utama pada musim pertama. Marina membuat kejutan muncul kembali pada musim kedua ketika Colin datang mengunjunginya.

Dalam buku, ada momen memilukan di awal buku keempat,Romancing Mr Bridgerton, saat Pen mendengar Colin mengatakan kepada saudara-saudaranya bahwa dia tidak akan pernah menikahinya. Adegan itu masih terjadi dalam serialnya, tetapi dipindahkan ke akhir musim kedua.

Ini menempatkan Penelope dalam situasi patah hati ganda, disakiti oleh pria yang diam-diam dia cintai dan dibuang oleh sahabatnya, Eloise, setelah dia dinyatakan sebagai Whistledown.

8. Pernikahan

9 Perbedaan Signifikan Serial Bridgerton Season 2 dengan Novelnya

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)