10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Senin, 08 November 2021 - 18:18 WIB
loading...
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer
Banyak webtoon yang punya cerita menarik untuk diikuti. Tak heran jika banyak produser yang meliriknya dan kemudian mengadaptasinya menjadi drama yang populer. (Foto: Screen Rant)
A A A
Webtoon sering kali menyajikan cerita dengan jalinan plot menarik yang membawa pembacanya untuk mengimajinasinya dalam dunia nyata. Beragam genre juga hadir di platform ini. Dari drama romantis, horor, thriller dan lain-lain, semuanya punya cerita yang selalu menarik untuk disimak.

Sejumlah judul webtoon asal Korea Selatan ini juga populer di kalangan penggemarnya. Tak heran jika kemudian sejumlah produser mulai melirik platform ini sebagai sumber materi untuk drama baru mereka. Sejumlah judul webtoon pun akhirnya diadaptasi menjadi drama Korea.

Beberapa drama Korea yang diangkat dari webtoon ini ada yang ikut tenar seperti sumber materinya. Beberapa di antaranya bahkan meninggalkan kesan mendalam di hati para penontonnya. Jadi, webtoon apa saja yang diadaptasi menjadi drama Korea? Berikut ulasannya!



10. Memorist
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Memorist adalah salah satu webtoon kriminal/misteri terpopuler. Drama ini mengisahkan tentang Dong Baek, seorang detektif polisi yang punya kekuatan gaib. Kekuatan ini membuatnya bisa membaca memori orang. Setelah dimitrakan dengan petugas Investigasi Khusus, Han Sunmi, Dong Baek menggunakan kekuatannya untuk menginvestigasi serangkaian pembunuhan dengan koneksi yang mengejutkan. Drama sepanjang 16 episode yang dirilis awal 2020 ini dibintangi Yoo Seung-ho dan Lee Se-young.

9. The Uncanny Counter
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

The Uncanny Counter berkisah tentang empat pemburu iblis atau Counters. Mereka menghabiskan hari-hari mereka melawan roh jahat dan mengembalikan mereka ke alam baka. Dirilis pada 2020, drama sepajang 16 episode ini dibintangi Jo Byung-yu, So Mun dan Kim Se-jeong. Pada 2021, sebuah episode khusus, The Uncanny Return, dirilis dan dibintangi sebagian besar bintang utamanya. Pemeran Counter Choo Mae-ok, Yeom Hye-ram, memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik atas perannya di serial ini.

8. Sweet Home
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Webtoon Sweet Home ini berkisah tentang Cha Hyun-soo, seorang siswa SMA yang ingin bunuh diri. Dia pindah ke sebuah apartemen baru setelah tragedi melanda keluarganya. Setelah itu, kemunculan sesosok monster mengerikan memaksa Hyun-soo dan warga lainnya di apartemen itu untuk tetap berada di dalam. Kalau tidak, mereka akan jadi korban makhluk yang mengintai di jalanan. Netflix mengadaptasi webtoon ini menjadi serial sepanjang 10 episode yang dibintangi Song Kang.

7. Hell Is Other People
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Hell Is Other People atau Strangers from Hell berkisah tentang Yoon Jong-woo, seorang penulis muda. Dia pergi ke Seoul setelah mendapatkan pekerjaan baru di ibu kota itu. Setelah tiba di Seoul, dia pindah ke Eden Studio, asrama murah dengan warga yang mencurigakan. Mereka membuat Jong-woo menyesal karena memutuskan tinggal di situ. Serial ini dibintangi Im Siwan dan Lee Dongwook.

6. Nevertheless
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Nevertheless adalah kisah cinta antara Yoo Nabi dan Yoo Jaeon. Mereka adalah dua mahasiswa seni dengan masa lalu asmara yang mengecewakan. Keduanya pelan-pelan jatuh cinta meski berikrar untuk tidak pernah jatuh cinta lagi. Drama romantis sepanjang 10 episode ini dibintangi Han So-hee dan Song Kang.

5. Rugal
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Rugal menceritakan tentang petugas polisi elit Kang Gibeom. Setelah dibutakan dan difitnah telah membunuh istrinya, Gibeom bergabung dengan satuan tugas manusia super, Rugal, yang satu-satunya tujuan mereka adalah menggulingkan Argos, salah stu organisasi kriminal terbesar di Korea Selatan. Gibeom akhirnya mendapatkan kembali penglihatannya dan berikrar untuk menemukan pembunuh asli istrinya. Rugal dirilis awal 2020 dan dibintangi Choi Jinhyuk.

4. Itaewon Class
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Itaewon Class adalah salah satu webtoon dan drama Korea yang populer. Webtoon ini berkisah tentang sekelompok orang-orang yang terpinggirkan yang ingin balas dendam terhadap Jangga Group. Bersama, mereka mengelola restoran-bar di Itaewon bernama DanBam. Drama Koreanya dibintangi Park Seo-joon dan Kim Dami. Itaewon Class dirilis sepanjang 16 episode.

3. What's Wrong With Secretary Kim?
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Siapa yang tak kenal judul ini? Webtoon yang diangkat dari novel ini berkisah tentang seorang pengusaha narsisistik bernama Lee Younjoon yang ingin agar sekretarisnya, Kim Miso, tetap ada di sisinya. Pada 2018, cerita ini diadaptasi menjadi serial televisi sepanjang 16 episode. Drama ini dibintangi Park Seo-joon dan Park Min-young.

2. Mystic Pop-Up Bar
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Mystic Pop-Up Bar bercerita tentang bar jalanan misterius yang muncul di malam hari dan orang-orang yang mengunjunginya. Tiga orang karyawan bar itu—Weolju, Kangbae dan Chief Gwi—semuanya punya kemampuan supranatural unik yang mereka gunakan untuk membantu pengunjung yang kesulitan. Webtoon ini diadaptasi menjadi drama sepanjang 12 episode pada pertengahan 2020. Drama ini dibintangi Hwang Jungeum, Yoon Sungjae dan Choi Wonyoung.



1. True Beauty
10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

True Beauty adalah webtoon komedi romantis yang mengisahkan tentang Lim Jugyeong, seorang gadis muda. Setelah dirundung karena dianggap “jelek”, Jugyeong berhasil menjadi seorang makeup artist (MUA) yang sangat cekatan dan bisa mendapatkan kepercayaan diri selama proses itu. Saat di SMA, dia bertemu Lee Suho yang pendiam dan tampan, serta Han Seojun yang seorang pekerja keras dan edgy. Webtoon ini diadaptasi menjadi drama sepanjang 16 episode. Drama ini dibintangi Moon Gayoung, Cha Eunwoo, dan Hwang Inyoup.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)