Selain Hati-Hati di Jalan, Ini 10 Lagu Indonesia tentang Putus Cinta, dari Sedih hingga Gembira

Selasa, 08 Maret 2022 - 16:21 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: 10 Soundtrack Drama Korea Terbaik Sepanjang Sejarah untuk Momen Baper



7. Walau Habis Terang - Peterpan

Lagu ini memang kurang populer di antara lagu-lagu beken Peterpan (NOAH) lainnya. Namun lagu rilisan tahun 2008 ini mampu melihat putusnya sebuah hubungan juga dari sudut pandang yang bijak seperti Sorai.

Walau Habis Terang menggambarkan bahwa meski hati sakit karena berpisah dengan kekasih, tapi ia tetap berharap sang mantan pacarnya bisa bahagia dengan hidupnya yang baru.



8. Sebelum Kau Terlelap - Dewa 19

Lagu ini ditulis dari sudut pandang seseorang yang sahabatnya baru saja putus cinta. Ia mencoba menenangkan hati sang sahabat dengan nasihat bijak yang menurutnya harus didengarkan sebagai sebuah sugesti sebelum tidur.



9. I Love You But I'm Letting Go - Pamungkas

Lagu ini juga mencoba melihat putus cinta dari sudut pandang yang berbeda. Layaknya nasihat klasik, Pamungkas memegang teguh kalimat, "Kalau kamu mencintainya, maka biarkan ia pergi".

Baca Juga: Karyawan SM Entertainment Protes Tak Dapat Bonus meski Perusahaan Untung Besar



10. Cari Pacar Lagi - ST12

Lagu ini sangat populer pada tahun 2009. Liriknya mengisahkan hubungan beracun alias toxic relationship. Daripada saling menyakiti, mending putus saja, lalu cari pacar baru. Lagu ini mengajarkan kita untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan, dan cepat move on demi kebahagiaan diri.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)