3 Teori tentang Identitas Ayah Kim Min-Chae dalam Twenty-Five Twenty-One

3 Teori tentang Identitas Ayah Kim Min-Chae dalam Twenty-Five Twenty-One
Kim Min-chae adalah anak Hee-do, tapi penonton belum mengetahui identitas ayah kandungnya. Foto/tvN
JAKARTA - Salah satu misteri yang membuat penasaran dalam drama Korea Twenty-Five Twenty-One adalah tentang identitas ayah Kim Min-chae, anak perempuan Na Hee-do (Kim Tae-ri).

Sejak awal, penonton sudah diberi tahu bahwa Hee-do memiliki anak perempuan. Namun karena alur cerita drama ini yang maju-mundur, hingga saat ini kita belum tahu siapa ayah Min-chae (Choi Myung-bin).

Pertanyaan ini makin membuat geregetan karena Min-chae tampaknya tak mengenal Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk). Padahal, sepanjang enam episode yang sudah tayang, kita dipertontonkan kedekatan dan chemistry yang kuat antara Hee-do dan Yi-jin.

Inilah yang membuat penonton jadi bertanya-tanya, apakah mungkin pada akhirnya Hee-do dan Yi-jin tidak bisa bersatu alias drama ini akan berakhir sad ending? Atau ada hal lain yang belum diungkap drama ini untuk membuktikan Min-chae adalah anak Yi-jin?

Nah, berikut ini beberapa teori penggemar yang bermunculan terkait dua pilihan, yaitu Baek Yi-jin adalah ayah Kim Min-chae atau justru sebaliknya.

1. Baek Yi-Jin Bukan Ayah Kim Min-Chae

3 Teori tentang Identitas Ayah Kim Min-Chae dalam Twenty-Five Twenty-One

Foto: tvN

Petunjuk pertama dari teori ini adalah bahwa nama Kim Min-chae sama sekali tak memakai nama keluarga Baek Yi-jin.

Bukti berikutnya adalah saat Min-chae melihat jurnal ibunya, ia meminta neneknya untuk menunjukkan foto Yi-jin muda dalam sebuah foto Hee-do dan teman-temannya. Ini jadi bukti para pendukung teori ini bahwa Min-chae bukanlah anak Yi-jin karena tidak mungkin ia tidak mengenal wajah ayahnya.

Ditambah lagi, nenek mengatakan pada Hee-do bahwa dia melihat Yi-jin sekitar sebulan lalu. Ini lagi-lagi menimbulkan dugaan bahwa pada masa sekarang, Hee-do dan Yi-jin memang sudah tidak dekat lagi.

2. Kim Min-Chae adalah Anak Baek Yi-Jin

3 Teori tentang Identitas Ayah Kim Min-Chae dalam Twenty-Five Twenty-One

Foto: tvN

Sementara itu, bagi pendukung teori Min-chae tetap anak Yi-jin, argumen mereka adalah bahwa sangat mungkin Baek Yi-jin mengganti namanya karena ia ingin menghapus jejak keluarga dalam hidupnya.

Seperti diketahui, Yi-jin datang dari keluarga superkaya, tapi bangkrut akibat krisis ekonomi tahun 1998. Saat itulah, sejumlah orang yang bisnisnya rugi karena ayah Yi-jin mendatangi Yi-jin demi mencari ayahnya.

Atas alasan ini, sangat masuk akal jika Yi-jin akhirnya mengganti namanya demi menghapus jejak keluarga dalam dirinya, dan berujung pada Min-chae yang menggunakan nama keluarga Kim. Artinya, masih mungkin Yi-jin adalah ayah biologis Min-chae.

Baca Juga: Juvenile Justice, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Korea Terbaru Netflix Ini

Lantas, bagaimana menjelaskan adegan bahwa Min-chae tidak mengenal Yi-jin di dalam foto? Mengutip Kpopmap, salah satu teori penggemar mengatakan bahwa bisa saja Yi-jin mewujudkan mimpinya untuk bekerja di NASA, atau di luar negeri.

Ini artinya, Min-chae jarang bertemu ayahnya karena ia tidak tinggal di Korea, atau malah tinggal di luar angkasa. Meski begitu, dengan teknologi modern, argumen ini kurang kuat. Apalagi, ibu Hee-do mengatakan bahwa ia bertemu Yi-jin sebulan lalu, dan ini membuat wajah Hee-do menjadi sendu.

Walaupun begitu, perkataan ibunya serta ekspresi Hee-do bisa saja menunjukkan bahwa pada masa sekarang, sang ibu menderita demensia. Artinya, ingatannya sudah tidak lagi akurat, dan artinya penonton tidak bisa sepenuhnya percaya pada ucapan sang ibu.

Jika ini benar, maka ada dua kemungkinan. Artinya bisa jadi sang ibu sebenarnya sering bertemu Yi-jin, tapi dia lupa. Alternatif lainnya bahwa Yi-jin sebenarnya sudah meninggal, dan yang didatangi sang ibu adalah makamnya. Namun teori ini tampak terlalu dipaksakan.
halaman ke-1
Share: