Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Selasa, 01 Maret 2022 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Sejak saat itu, para member sibuk dengan aktivitas solonya masing-masing. Meski mereka sempat muncul bersama dalam Mnet Asian Music Awards 2015, tapi selain itu tak ada lagi aktivitas 2NE1 yang dilakukan hingga akhirnya muncul pengumuman disband.

Baca Juga: Juvenile Justice, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Korea Terbaru Netflix Ini

4. Glam

Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Foto: Big Hit Entertainment

Glam adalah girl group pertama dan satu-satunya yang ditangani oleh BigHit Entertainment (kini HYBE), debut pada 2012. Namun grup ini hanya berusia tiga tahun karena tuduhan aksi pemerasan yang dilakukan oleh salah satu member, Dahee.

Tak tanggung-tanggung, tuduhan ini dilayangkan oleh aktor terkenal Lee Byung-hun pada 2014. Gara-gara kasus ini, Dahee dipenjara selama setahun pada 2015. Setelah itu, Glam pun langsung dibubarkan.

Kasus Glam ini kerap kali membuat netizen menduga bahwa inilah alasan HYBE hingga saat ini belum mau membuat girl group baru. Namun di bawah arahan Min Hee-jin, tampaknya HYBE sudah siap merilis girl group baru pada 2022 atau 2023.

5. Triple H

Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Foto: Kpop Herald

Ini adalah grup yang terdiri dari Hyuna, Hui, dan Dawn Pentagon. Grup yang debut pada 2017 ini hanya berusia setahun, dan langsung dibubarkan Cube hanya gara-gara Hyuna dan Dawn mengumumkan bahwa mereka berpacaran.

Pada 2018, keduanya mengumumkan bahwa mereka sudah menjalin hubungan sejak 2016, tapi agensi membantahnya. Bukan cuma membantah, keduanya bahkan dipecat dari agensi.

Netizen pun menganggap tindakan Cube sangat berlebihan, sambil memberikan dukungan pada Hyuna dan Dawn. Kini, mereka bergabung dengan agensi milik PSY, P Nation. Mereka telah merilis single bersama, dan kini telah bertunangan.

Baca Juga: Plagiat Lagu ATEEZ vs Soyeon, NCT Dream dan Olivia Rodrigo juga Pernah Alami

6. X1

Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Foto:CJ ENM

Dibubarkannya X1 bisa dibilang karena nasib sial, karena mereka adalah korban dari manipulasi suara yang dilakukan sutradara Ahn Joon-young dan produser Kim Yong-bum, saat keduanya mengarahkan program Produce X 101 musim ke-4.

Gara-gara kasus ini, X1 dibubarkan, dengan usia hanya lima bulan saja. Para penggemar pun kesal bukan main, karena kasus ini bukan kesalahan grup. Mereka bahkan sampai menaikkan tagar "We Trust X1" di media sosial. Namun tetap saja, grup ini tak bisa dipersatukan lagi.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)