Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Selasa, 01 Maret 2022 - 17:42 WIB
loading...
Selain NUEST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi
NUEST secara resmi diumumkan akan dibubarkan pada Maret ini setelah nyaris 10 tahun terbentuk. Foto/Pledis Entertainment
A A A
JAKARTA - Berita dibubarkannya (disband) sebuah grup K-pop sering menimbulkan perbincangan hangat di kalangan pencinta K-pop, terutama jika keputusannya dianggap mengejutkan atau karena kontroversi.

Yang terbaru adalah NU'EST yang pada 28 Februari kemarin diputuskan dibubarkan oleh agensinya, Pledis Entertainment. Pengumuman ini cukup menyedihkan buat penggemarnya karena grup ini akan merayakan ulang tahun debutnya yang ke-10 pada 15 Maret mendatang.

Selain itu, Aron, JR, dan Ren memutuskan untuk keluar dari Pledis. Sementara dua member lainnya, yaitu Baekho dan Minhyun tetap berada dalam agensi tersebut.

Perbincangan tentang bubarnya grup ini pun merebak di internet. Kebanyakan mengaku menyayangkan keputusan Pledis, bahkan menuduh agensi tersebut dan HYBE selaku agensi manajemennya berperan besar di balik bubarnya NU'EST.

Sementara sebagian lainnya tak heran dengan berita itu dengan alasan catatan penjualan album NU'EST selama ini tidak terlalu impresif. Selain itu tiga member juga memutuskan keluar dari agensi.

Nah, berikut ini enam grup yang juga menjadi pembicaraan hangat di internet setelah berita disband-nya beredar.

1. April

Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Foto: DSP Media

April dibubarkan pada Januari 2022, setelah absen nyaris satu tahun. Salah satu alasan rehat mereka adalah karena pada Februari 2021, beredar isu perisakan yang menimpa Hyunjoo, mantan member, yang dilakukan oleh member April lainnya.

Setelah saling lempar tuduhan, polisi pada akhir 2021 menyatakan bahwa Hyunjoo memang benar mengalami perisakan yang dilakukan oleh Chaewon, Naeun, Yena, dan Jinsol. Setelah itu, reputasi April makin memburuk, dan akhirnya berujung pembubaran.

2. GFRIEND

Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Foto: Source Music

Pada 18 Mei 2021, agensi Source Music secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka membubarkan GFRIEND. Berita ini bagai petir di siang bolong karena selama ini catatan prestasi GFRIEND cukup baik serta punya basis penggemar yang kuat.

Source Music dan HYBE pun menjadi bulan-bulanan netizen gara-gara keputusan yang dianggap menyabotase karier GFRIEND tersebut. Selain bubar, seluruh member juga memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan Source Music.

Sementara ketiga member-nya, yaitu Eunha, SinB, dan Umji kini telah memiliki grup baru bernama VIVIZ yang debut pada 9 Februari lalu di bawah BPM Entertainment.

3. 2NE1

Selain NU'EST, Ini 6 Grup K-Pop yang Bubarnya Mengundang Kontroversi

Foto:Han Myung-gu/Getty Images

Kerap disebut sebagai pembuka jalan BLACKPINK sukses, berita dibubarkannya 2NE1 pada 2016 menggemparkan pencinta K-pop. Kegemparan ini disebabkan oleh banyak alasan.

Pertama adalah karena keputusan yang dibuat YG Entertainment seolah-olah mendadak. Belakangan salah satu member,CL, mengakui bahwa ia tahu dari media bahwa grupnya dibubarkan.

Sementara itu, sebelum dibubarkan, pada 2014, salah satu member,Park Bom, sempat menjadi pembicaraan karena dituduh menyelundupkan obat-obatan terlarang. Ini membuat grup akhirnya hiatus dari kegiatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)