12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Senin, 21 Februari 2022 - 17:34 WIB
loading...
12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial
Aktor dan aktris yang chemistry-nya membuat penonton baper kerap dipasangkan lagi dalam drama yang berbeda. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Jika ada pasangan drama Korea yang dipasangkan lebih dari sekali dalam serial berbeda, itu pasti karena chemistry mereka sangat kuat, dan membuat penonton baper dibuatnya.

Chemistry tersebut membuat para penonton tak puas bila drama yang dimainkan aktor dan aktris kesayangannya usai. Dari sinilah rumah produksi tertarik kembali memasangkan para aktor dan aktris tersebut untuk beradu akting bersama kembali.

Momen kembali dipasangkannya aktor dan aktris ini mampu membuat para penonton bernostalgia akan kebersamaan sang aktor dan aktris tersebut. Siapa sajakah pasangan drama Korea yang dipasangkan lebih dari sekali? Berikut daftarnya.

1. Lee Do-Hyun dan Go Min-Si

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: KBS2

Saat ini, Lee Do-hyun dan Go Min-si tengah menjadi perbincangan selepas drama pendek berjudul Reincarnation Lovetayang pada 2 Januari lalu. Drama yang tayang di kanal YouTube HK inno.N sebagai iklan pereda mabuk itu mengisahkan Jeon Sang-tae (Lee Do-hyun) dan Kim Hwa-ni (Go Min-si) yang tengah melakukan kencan buta.

Bukan tanpa alasan, drama pendek tersebut laris lantaran itu adalah proyek ketiga mereka dalam satu drama. Sebelumnya, mereka telah bermain bersama dalam serial thriller Sweet Home (2020). Dalam drama tersebut, Lee Do-hyun berperan sebagai Lee Eun-hyuk yang merupakan kakak Lee Eun-yoo yang diperankan oleh Go Min-si yang mencoba bertahan hidup di apartemen penuh monster.

Drama Korea selanjutnya yang memasangkan mereka adalah Youth of May yang tayang 2021 lalu. Drama yang berlatar tahun 1980-an ini menjadikan Lee Do-hyun dan Go Min-si sebagai sepasang kekasih. Dalam drama ini, Do-hyun berperan sebagai Hwang Hee-tae, mahasiswa kedokteran yang jatuh cinta pada Kim Myung-hee, seorang perawat yang diperankan oleh Go Min-si.

2. Choi Woo-Shik dan Kim Da-Mi


12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: SBS

Drama Korea Our Beloved Summer yang tayang Desember 2021 lalu merupakan drama kedua yang melibatkan Choi Woo-shik dan Kim Da-mi. Drama komedi romantis ini mengisahkan Choi-ung (Choi Woo-shik) dan Kook Yeon-su (Kim Da-mi) yang bertemu lagi setelah putus lima tahun lalu, karena harus melakukan satu proyek bersama.

Namun sebelum menjadi sepasang kekasih, mereka pernah terlibat dalam film bergenre fiksi ilmiah berjudul The Witch: Part 1. The Subversion pada 2018 lalu. Walau bukan sebagai sepasang kekasih, chemistry antara Ja-yoon, seorang manusia buatan yang diperankan oleh Kim Da-mi dan Nobleman, orang misterius yang mengetahui masa lalu Ja-yoon dan diperankan oleh Choi Woo-shik sangat kuat, karena banyak scene antara Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang mengharuskan mereka beradu akting bersama.

3. Lee Dong-Wook dan Yoo In-Na

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: tvN

Dalam drama Korea Goblin, Lee Dong-Wook memerankan karakter Wang-yeo, raja yang kejam terhadap istrinya, Kim Sun yang diperankan oleh Yoo In-na. Kemudian Wang-yeo bereinkarnasi sebagai malaikat maut yang kemudian terlibat hubungan cinta dengan manusia biasa bernama Sunny yang merupakan reinkarnasi dari Kim Sun.

Tak puas dengan satu drama, pada 2019 lalu mereka kembali disatukan dalam sebuah proyek drama bertajuk Touch Your Heart. Drama ini mengisahkan kisah antara artis bernama Oh Jin-shim (Yoo In-na) yang menyamar sebagai sekretaris pengacara untuk menghayati peran dan pengacara dingin bernama Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook) yang akhirnya saling mencintai.

4. Lee Seung-Gi dan Bae Suzy

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: SBS

Drama tahun 2013Gu’s Family Book merupakan drama dengan rating tertinggi, dengan angka 19,5% secara nasional dan 22,9%untuk wilayah Seoul. Drama ini menceritakan seorang manusia setengah gumiho bernama Choi Kang-chi (Lee Seung-gi) yang jatuh cinta pada manusia bernama Dam Yeo-wool (Bae Suzy). Kisah cinta yang rumit tapi menggemaskan ini membuat keduanya mendapatkan Best Couple Award dalam MBC Drama Award 2013.

Chemistry kuat yang mereka perankan membuat keduanya kembali didapuk dalam drama laga romantis Vagabond yang tayang 2019 lalu. Dalam drama ini, Lee Seung-gi berperan sebagai stuntman bernama Cha Dal-gun yang kehilangan keponakannya dalam kecelakaan pesawat yang disengaja.

Ia akhirnya bekerja sama dengan Go Hae-ri, seorang agen rahasia yang diperankan oleh Bae Suzy. Tak hanya sebatas hubungan kerja sama, dalam drama ini mereka juga dilibatkan dalam beberapa adegan romantis.

5. Ji Sung dan Hwang Jung-Eum

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: JTBC

Pasangan lainnya ialah Ji-sung dan Hwang Jung-eum. Mereka pertama kali dipertemukan dalam drama populer Secret Love pada 2013. Drama yang membuat penonton gemas dengan kisah pengkhianatan, dendam, dan kisah cinta ini menceritakan oleh Jo Min-hyuk (Ji-sung) orang kaya yang dingin yang ingin membalas dendam pada Kang Yoo-jung (Hwang Jung-eum) yang mengaku sebagai penabrak kekasih Jo Min-hyuk.

Rupanya tak hanya sampai di situ saja kebersamaan mereka. Dua tahun kemudian pada 2015, drama berjudul Kill Me Heal Me juga dibintangi oleh Ji-sung dan Hwang Jung-eum. Ji-sung berperan sebagai Cha Do-hyun, seorang yang memiliki tujuh kepribadian akibat trauma masa lalunya.

Ia harus konsultasi dengan dokter jiwa bernama Oh Ri-jin yang diperankan oleh Hwang Jung-eum, yang akhirnya tumbuh benih cinta di antara mereka.

6. Park Seo-Joon and Hwang Jung-Eum

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: MBC

Bukan pasangan kekasih, Park Seo-joon and Hwang Jung-eum merupakan saudara kembar dalam drama Kill Me Heal Me. Walaupun bukan pasangan kekasih, kelucuan interaksi antara keduanya juga sangat ditunggu oleh para penonton.

Melihat chemistry yang lebih antara mereka berdua, membuat MBC mempersatukan mereka sebagai sepasang kekasih dalam drama She Was Pretty. Dalam drama ini, Hwang Jung-eum berperan sebagai Kim Hye-jin yang dahulu merupakan gadis cantik yang populer dan disukai oleh Ji Sung-joon (Park Seo-joon) dan merupakan cinta pertamanya. Namun saat keduanya bertemu kembali, penampilan Kim Hye-jin berubah drastis.

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Cocok Perankan All of Us Are Dead versi 10 Tahun Kemudian

7. Lee Dong-Wook dan Lee Da-Hae

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: MBC

Sering disangka pacaran dan diijodoh-jodohkan oleh penggemar, Lee Dong-wook dan Lee Da-hae pertama kali bertemu dalam drama My Girlpada 2005. Drama ini menceritakan kisah Joo Yoo-rin (Lee Da-hae), gadis yang kuat dan tahan banting yang kemudian bertemu dengan Seol Gong-chan (Lee Dong-Wook).

Meski baru pertama kali diduetkan, akting dan chemistry mereka sudah menjadi kegemaran penonton. Seakan nostalgia, sembilan tahun kemudian mereka kembali dipertemukan dalam drama Hotel King. Drama ini menceritakan tentang pemilik hotel bernama Ah Mo-ne (Lee Da-hae) dan General Manager Cha Jae-wan (Lee Dong-wook) yang membuat penonton terpikat dengan perjalanan cinta mereka.

8. Jung Yong-Hwa dan Park Shin-Hye

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: MBC

Tahun 2009, drama Young Beautiful memasangkan Jung Yong-hwa dan Park Shin-hye. Yong-hwa berperan sebagai Kang Shin-woo, pemeran pendukung pria yang jatuh cinta pada biarawati yang menjadi vokalis band, Ko Mi‑nam yang diperankan Park Shin-hye.

Seakan mengobati rasa sakit para penggemar, Jung Yong-hwa dan Park Shin-hye akhirnya dipasangkan dalam drama Heartstrings dua tahun setelahnya, yaitu 2011. Dalam drama tersebut, Park Shin-hye berperan sebagai Lee Gyu-won, sedangkan Jung Yong-hwa berperan sebagai Lee Shin, yang sama-sama mahasiswa dari jurusan musik modern.

Fakta lain, sebenarnya Jung Yong-hwa merupakan kandidat pemeran Choi Young-do yang merupakan pemeran pendukung pria yang juga jatuh cinta pada Cha Eun-sang (Park Shin-hye) dalam The Heirspada 2013. Namun karena tak ingin terlibat dalam satu drama dengan Park Shin-Hye lagi, Jung Yong-hwa pun menolak tawaran tersebut.

9. Jang-Hyuk dan Lee Da-Hae

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: KBS

Chemistry yang kuat membuat Jang-hyuk dan Lee Da-hae kerap dipasangkan dalam drama. Tak hanya dua kali, ternyata mereka pernah dipasangkan dalam tiga drama sekaligus. Pertama kali mereka dipasangkan dalam Robber (2008). Dalam drama tersebut, Jang Hyuk berperan sebagai Kwon Oh‑joon yang merupakan pria matre dan dipasangkan dengan Jin Dal‑rae (Lee Da-Hae), janda beranak satu.

Kemudian tahun 2010, mereka kembali didapuk menjadi pemeran utama dalam Slave Hunters. Drama ini menceritakan seorang pemburu budak yang diperankan oleh Jang-hyuk yang mencari perempuan yang dicintainya, Lee Da-hae.

Tiga tahun kemudian pada 2013, mereka kembali bermain bersama dalam drama romantis thriller Iris 2: New Generation.

10. Yoo Seung-Ho dan Park Eun-Bin

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: TV Chosun

Pasangan yang satu ini juga tidak kalah gemas. Mereka juga tiga kali berada dalam satu drama. Drama pertama adalah saat mereka masih sama-sama menjadi artis cilik dalam The Legend. Ketika remaja, mereka disatukan kembali dalam drama Queen of Seondeok (2009).

Dalam drama ini, mereka dipasangkan sebagai suami istri. Yoo Seung-ho berperan sebagai pangeran bernama Kim Choon-choo. Sedangkan Park Eun-bin berperan sebagai putri Boryang yang merupakan istri pangeran Kim Choon.

Kemudian pada tahun 2012, mereka kembali dipersatukan dalam drama Operation Proposal. Kali ini, mereka menjadi pemeran utama. Dalam drama ini, Park Eun-bin memerankan Ham Yi-seul yang merupakan cinta pertama Kang Baek-ho yang diperankan oleh Yoo Seung-ho.

Baca Juga: 10 Grup K-Pop yang Punya Serial Drama dan Film Sendiri

11. Lee Min-Ki dan Jung So-Min

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: tvN

Pada 2017, drama komedi romantis Because This is My First Life sangat digemari oleh para pencinta drama Korea. Lee Min-ki memerankan Nam Se-hee, pemilik apartemen yang akan disewa oleh Yoon Ji-ho, diperankan oleh Jung So-min. Benih-benih cinta tumbuh di antara mereka kala tinggal dalam satu atap.

Kecocokan yang mereka tampilkan dalam drama tersebut membuat keduanya kembali disatukan sebagai cameo dalam drama What’s Wrong with Secretary Kim sebagai orang tua Kim Mi-so, sang pemeran utama. Melihat interaksi kembali mereka berdua, membuat para penggemar bersorak girang walau mereka hanya muncul sesaat.

12. Lee Jae-Wook dan Kim Hye-Yoon

12 Pasangan Drama Korea yang Dipasangkan Lebih dari Sekali dalam Serial

Foto: tvN

Kesuksesan drama Extraordinary You (2019) tak perlu diragukan lagi. Akting Kim Hye-yon yang memikat membuat para penggemar jatuh hati. Interaksi cinta dan benci antara Kim Hye-yon sebagai Eun Dan-oh dengan Baek-kyung yang diperankan oleh Lee Jae-wook pun turut menjadi sorotan.

Interaksi tersebut membawa keduanya masuk sebagai cameo dalam drama True Beauty(2020). Dalam drama tersebut, mereka memerankan karakter yang sama seperti dalam Extraordinary You.

Tak hanya namanya saja yang sama, tapi sifat mereka pun sama. Melihat ini, drama True Beauty bahkan sempat disebut sebagai season kedua Extraordinary You.


Sekar Rahmadiana Ihsan
Kontributor GenSINDO
UIN Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)