Drama Korea Kehidupan Sekolah dan Kampus yang Ratingnya Tinggi

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:55 WIB
loading...
Drama Korea Kehidupan Sekolah dan Kampus yang Ratingnya Tinggi
Drama School 2015 jadi salah satu serial berlatar sekolahan yang direspons sangat positif oleh penonton drama Korea. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea punya beragam tema dan cerita berbeda, salah satunya adalah yang bertema kehidupan sekolah atau kampus. Biasanya, kisahnya juga punya bumbu percintaan.

Tentu saja bukan hanya percintaan saja, drama Korea dengan tema ini juga menghadirkan konflik-konflik yang berhubungan erat dengan kehidupan. Berikut ini lima drama Korea bertema kehidupan sekolah dan kampus dengan rating tinggi nasional menurut data Nielsen Korea.

1. Law School (2021)

Drama Korea Kehidupan Sekolah dan Kampus yang Ratingnya Tinggi

Foto: JTBC

Drama yang dibintangi oleh Kim Myung-min, Kim-bum, dan Ryoo Hye-young ini memperoleh rating rata-rata nasional 5,3%, dengan rating tertingginya mencapai 6,8%.

Law School menceritakan tentang Jong-hoon, seorang mantan jaksa yang kini menjadi profesor di sekolah hukum bergengsi. Drama ini juga berfokus pada kehidupan Kang-sol dan Joon-hwi sebagai mahasiswa hukum tahun pertama. Keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda.

Alur cerita drama ini semakin mendebarkan ketika seorang profesor terbunuh dan Jong-hoon sebagai tersangka utamanya. Para mahasiswa kemudian bekerja sama untuk menemukan pelaku sebenarnya.

2. Who Are You: School 2015 (2015)

Drama Korea Kehidupan Sekolah dan Kampus yang Ratingnya Tinggi

Foto: KBS2

Who Are You: School 2015 menjadi salah satu drama Korea yang menceritakan tentang aksi perisakan di lingkungan sekolah. Dibintangi Kim So-hyun, Yook Sung-jae, dan Nam Joo-hyuk, drama ini berhasil meraih rating tertinggi 9,7% dengan rata-rata nasional 7,4%.

Drama ini berkisah tentang sepasang anak kembar identik bernama Go Eun-byeol dan Lee Eun-bi. Keduanya terpisah sejak kecil dan memiliki nasib yang berbeda. Eun-byeol adalah murid terpopuler di sekolah paling bergengsi di Gangnam. Sementara Eun-bi selalu mengalami perisakan di sekolah, juga menjalani kehidupan yang sederhana di panti asuhan.

3. Reply 1988 (2015)

Drama Korea Kehidupan Sekolah dan Kampus yang Ratingnya Tinggi

Foto: tvN

Drama ini dibintangi oleh Lee Hye-ri, Roo Joon-yeol, Park Bo-gum, Ko Gyung-pyo, dan Lee Dong-hwi. Drama bergenre komedi ini berhasil memperoleh rating tertinggi 18,8% dengan rata-rata nasional 12,3%.

Reply 1988 menghadirkan kisah tentang persahabatan, percintaan, dan keluarga. Namun, tak hanya berfokus tentang kehidupan bertetangga, drama ini juga memperlihatkan kehidupan sekolah dengan latar tahun 1988.

Reply 1988 bercerita tentang persahabatan lima orang remaja SMA, yakni Duk-sun, Jung-hwan, Taek, Sun-woo, dan Dong-ryong. Meski memiliki latar belakang keluarga yang berbeda-beda, mereka berlima berteman akrab sejak kecil.

Baca Juga: Pesona Park Min-Young vs Kim Tae-Ri, Siapa yang Lebih Memukau?

4. School 2013 (2012)

Drama Korea Kehidupan Sekolah dan Kampus yang Ratingnya Tinggi

Foto: KBS2

Dibintangi Lee Jong-suk, Kim Woo-bin, Park Se-young, dan Ryu Hyoyoung, School 2013 berhasil meraih rating tertinggi sebesar 15,8% dengan rata-rata nasional 12,4%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)