Mengenal Money Game, Drakor Mirip Squid Game Dibintangi IU dan Ryu Jun-Yeol

Jum'at, 04 Februari 2022 - 16:08 WIB
loading...
Mengenal Money Game, Drakor Mirip Squid Game Dibintangi IU dan Ryu Jun-Yeol
Serial Korea Money Game akan menghadirkan sederet bintang beken seperti IU dan Ryu Jun-yeol. Foto/via Soompi
A A A
JAKARTA - Satu lagi drama Korea dari webtoon yang resmi akan diadaptasi ke dalam format serial. Kali ini adalah Money Game yang bertema thriller psikologis hasil karya Bae Jin-soo.

Drama ini dikonfirmasi akan diperankan oleh bintang-bintang besar, di antaranya IU, Ryu Jun-yeol, Park Jung-min, Park Hae-joon, dan Bae Sung-woo.

Adaptasi ini diambil dari dua karya Bae Jin-soo yang berjudul Money Game dan sekuelnya, Pie Game. Kalau kamu senang menonton Squid Game, kemungkinan kamu juga akan suka serial ini karena premisnya yang sangat mirip.

Money Game bercerita tentang delapan orang yang berpartisipasi dalam permainan uang eponymous yang disiarkan di televisi dan diformat seperti reality show. Kedelapan peserta diisolasi tanpa diberikan apa-apa, kecuali satu set pakaian dan buku peraturan.

Mengenal Money Game, Drakor Mirip Squid Game Dibintangi IU dan Ryu Jun-Yeol

Foto: Webtoon

Masing-masing peserta juga dibiarkan bertahan selama 100 hari. Hadiahnya adalah 44,8 miliar won Korea yang dapat dibagi rata oleh para peserta di antara mereka sendiri setelah berhasil menyelesaikan tantangan 100 hari.

Meski begitu, aturan permainan ini yang membuat cerita mengarah pada konflik. Yaitu kalau para peserta membeli kebutuhan mereka, harganya akan 1000 kali lipat lebih mahal dari harga asli barang yang mereka cari.

Baca Juga: 6 Perbedaan Serial All of Us Are Dead dengan Webtoon-nya

Masih belum cukup, biaya ini akan dipotong dari hadiah uang yang akan mereka dapatkan. Hal ini tentu saja secara alami menimbulkan kekacauan dan membuat mereka saling menyingkirkan.

Sekuel Money Game yangberjudul Pie Game jauh lebih mengerikan lagi. Di sana waktu adalah uang, dengan nyawa pemain sebagai gantinya.

Mengenal Money Game, Drakor Mirip Squid Game Dibintangi IU dan Ryu Jun-Yeol

Foto: Webtoon

Keadaan memanas ketika sesama peserta akan saling membunuh dan nyawa manusia akan dipertaruhkan sebagai modal. Kabarnya drama ini akan berjumlah 8 episode, menggambarkan 8 pemain yang tergabung dalam permainan ekstrem ini.

Sama seperti Squid Game, Money Game dilatar belakangi oleh kemiskinan dan rasa tidak berdaya para pesertanya. Mulanya mereka seolah diselamatkan dari ambang kematian dan dihadapkan dengan uang yang berjumlah fantastis.

Ini membuat mereka seolah mendapat harapan dari kehidupan yang menyedihkan. Tanpa sadar, mereka dijebak agar berpartisipasi dalam permainan ini.

Baca Juga: 12 Karakter Anime Paling Imut yang Pasti Bikin Gemes

Serial bertabur bintang ini akan diproduksi oleh Studio N, yang sebelumnya memproduksi Sweet Home, Our Beloved Summer, dan Yumi's Cells. Sementara sutradaranya adalah Han Jae-rim yang juga berperan sebagai penulis skenarionya.

Proses syuting akan dimulai pada pertengahan tahun 2022. Siapa yang sudah tak sabar ingin menonton Money Game?

Putri Monica
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram @am_p.m
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)