Dua Aktris yang Layak Gantikan Song Hye-Kyo sebagai Ratu Melodrama Korea

Senin, 31 Januari 2022 - 10:37 WIB
loading...
Dua Aktris yang Layak Gantikan Song Hye-Kyo sebagai Ratu Melodrama Korea
Dua nama aktris muda dianggap layak gantikan Song Hye-kyo sebagai ratu melodrama Korea. Foto/United Artists Agency Jet Tone Films, Getty
A A A
JAKARTA - Song Hye-kyo adalah sosok yang kerap mendapat julukan "melodrama queen" karena peran-perannya yang melankolis dalam drama-drama televisi yang dimainkannya.

Mulai dari Autumn in My Heart pada 2000, Descendants of the Sun pada 2016, hingga yang terakhir Now We Are Breaking Up pada 2021-2022, aktris berusia 40 tahun ini selalu tampil sebagai karakter yang mengharu-biru karena cinta.

Meski aktingnya kerap dikritik dan dianggap tidak berkembang karena selalu memerankan karakter yang mirip-mirip, fakta membuktikan bahwa Song Hye-kyo mampu menancapkan citra "melodrama queen" tersebut. Tak hanya itu, ia bahkan menjadi salah satu aktris drama dengan bayaran termahal, yaitu mencapai USD54.400 (Rp775 juta) per episode.

Mengingat usia Song Hye-kyo yang sudah masuk 40 tahun, penonton pun mulai mencari sosok aktris yang lebih muda - kelahiran 1990-an dan 2000-an - yang layak menyandang gelar ratu melodrama Korea jika saatnya nanti Hye-kyo tak lagi aktif di layar kaca. Berikut dua di antaranya yang dianggap layak karena kemampuan akting dan popularitasnya.

1. Go Min-Si

Dua Aktris yang Layak Gantikan Song Hye-Kyo sebagai Ratu Melodrama Korea

Foto: KBS2

Go Min-si berulang kali membuktikan bahwa ia adalah aktris muda berbakat yang mampu memerankan karakter beragam. Dalam drama romantis Love Alarm, ia menjadi sosok ceria penuh semangat. Lalu dalam drama thriller Sweet Home, ia menjadi remaja pemberontak.

Baca Juga: 12 Fakta yang Perlu Diketahui sebelum Nonton All of Us Are Dead

Terakhir yang membuat namanya makin melejit adalah melodrama Youth of May yang tayang tahun lalu. Akting aktris kelahiran 15 Februari 1995 ini dipuji, terutama untuk scene-ecene tragis. Ekspresi wajahnya, juga tangisannya membuat banyak penonton makin patah hati dengan kisah memilukan drama ini.

2. Kim Hyun-Soo

Dua Aktris yang Layak Gantikan Song Hye-Kyo sebagai Ratu Melodrama Korea

Foto: SBS

Debut aktris kelahiran 23 Juni 2000 ini adalah dalam film Silenced pada 2011. Di sini, ia berperan sebagai Kim Yeon-doo, siswa tuli yang menjadi korban kekerasan. Akting dramatisnya dalam film ini membuatnya masuk sebagai nomine kategori Best Supporting Actress dalam 49th Grand Bell Awards.

Meski usianya masih sangat muda, tapi Hyun-soo sudah bermain dalam banyak film dan drama, di antaranya film romantis Be With You, serta drama Good Doctor dan Mother. Namanya makin melejit setelah menjadi Bae Ro-na dalam The Penthouse: War In Life season 3.

Baca Juga: 10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Dalam drama berating tinggi ini, karakternya menghadapi begitu banyak peristiwa tragis, membuatnya harus banyak berekspresi sedih dan menangis. Aktingnya pun dipuji karena menambah rasa pedih penonton saat menyaksikannya.

Ditambah wajah cantiknya yang juga mellow, Kim Soo-hyun punya potensi besar menjadi ratu melodrama Korea dari Generasi Z.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)