Deretan Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi, ada yang Kontroversial

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:06 WIB
loading...
Deretan Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi, ada yang Kontroversial
Im Si-wan bermain dalam drama misteri sekaligus kocak, Tracer. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama-drama Korea baru selalu muncul tiap bulannya, tapi hanya segelintir yang mampu mencetak rating yang cukup signifikan.

Drama-drama tersebut umumnya tayang di stasiun televisi nasional atau berbayar. Di Korea Selatan, ada tiga televisi nasional terbesar yang rajin menayangkan drama, yaitu SBS, KBS, dan MBC.

Sementara televisi berbayar, di antaranya ada tvN, JTBC, dan OCN. Sisanya, drama Korea juga tayang di berbagai platform streaming.

Untuk penayangan di stasiun televisi, Korea menggunakan pengukuran rating salah satunya dari Nielsen Korea. Umumnya, rating drama yang tayang di televisi nasional lebih tinggi dibanding dari televisi berbayar karena mampu menjangkau lebih banyak penonton.

Nah, dari drama yang tayang perdana pada Desember 2021 dan Januari 2022, berikut drama-drama yang memiliki rating tergolong tinggi. Ini bisa jadi rekomendasi kamu kalau bingung memilih drama Korea terbaru yang ingin ditonton di tengah waktu luang yang terbatas.

1. Through The Darkness

Deretan Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi, ada yang Kontroversial

Foto: SBS

Drama yang tayang pada 14 Januari ini mendapatkan rating tinggi pada episode ke-4, yaitu hingga 8,2%. Drama ini menceritakan kisah profiler (analis perilaku kriminal) pertama Korea Selatan.

Ceritanya diadaptasi dari novel berdasarkan kisah hidup profiler pertama Korea, Kwon Il-yong, yang fokus pada kisahnya dalam membaca pikiran para pembunuh berantai.

2. Ghost Doctor

Deretan Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi, ada yang Kontroversial

Foto: tvN

Pada penayangan episode ke-7, Ghost Doctor mendapat rating tertinggi dengan nilai 6,2%. Sebelumnya Ghost Doctor mandapatkan niali 4,4% pada penayangan perdananya 3 Januari lalu.

Drama dengan tema medis fantasi ini bercerita tentang dua dokter dari latar belakang dan keterampilan berbeda, tetapi karena adanya kejadian aneh, akhirnya tubuh dan roh mereka bergabung.

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Populer Periode Minggu Ketiga Januari 2022

3. The King Of Tears, Lee Bang Won

Deretan Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi, ada yang Kontroversial

Foto: KBS

Drama yang tayang pada 11 Desember 2021 ini mendapatkan rating hingga 11,2% pada penayangan episode ke-12 pada 16 Januari lalu. Drama inimenggambarkan peristiwa yang menyebabkan jatuhnya Dinasti Goryeo dan berdirinya Dinasti Joseon. Raja Taejong, yang bernama lahir Lee Bang Won, membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon.

Sayangnya, dengan rating tinggi, pada penayangan terakhirnya itu drama ini menjadi kontroversial karena menggunakan kuda sungguhan untuk adegan berbahaya. Ini membuat kuda tersebut akhirnya mati karena cedera parah. Akibat kasus ini, penayangan drama ini ditunda hingga dua minggu.

Baca Juga: 5 Fakta Menyedihkan Huening Bahiyyih Kep1er, Dicinta sekaligus Dibenci

4. Tracer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4421 seconds (0.1#10.140)