4 Drama Korea Terbaru yang Ratingnya Tinggi, dari Komedi hingga Thriller

Senin, 17 Januari 2022 - 11:17 WIB
loading...
4 Drama Korea Terbaru yang Ratingnya Tinggi, dari Komedi hingga Thriller
Ghost Doctor jadi drama Korea komedi terbaru yang ratingnya termasuk tinggi pada awal Januari 2021. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Stasiun televisi dan layanan streaming video selalu hadir dengan drama-drama Korea terbaru, yang tanpa banyak makan waktu langsung memikat penonton.

Dari begitu banyak drama yang dirilis, ada beberapa drama terbaru yang mampu bersaing dalam hal rating dengan drama-drama lainnya yang lebih dulu dirilis. Berikut empat drama Korea yang tayang perdana pada Desember 2021 atau Januari 2022 dengan catatan rating cukup impresif, sejauh ini.

1. Through the Darkness

4 Drama Korea Terbaru yang Ratingnya Tinggi, dari Komedi hingga Thriller

Foto: SBS

Buat yang senang dengan drama kriminal dan thriller, serial yang diadaptasi dari peristiwa nyata ini wajib ditonton. Drama ini baru tayang pada 14 Januari lalu, dan sudah merilis dua episode. Rating nasionalnya menurut catatan Nielsen Korea adalah 6,2% dan 7,5%.

Through the Darkness diadaptasi dari web novel berjudul sama yang dibuat berdasarkan kehidupan Kwon Il-yong, profiler (analis perilaku kriminal) pertama di Korea. Drama ini mengeksplorasi hal yang belum banyak diungkap lewat drama Korea sebelumnya.

Kim Nam-gil dan Kim So-jin menjadi dua pemain utama drama yang tayang di SBS ini. Kamu juga bisa menontonnya di Viu.

2. Tracer

4 Drama Korea Terbaru yang Ratingnya Tinggi, dari Komedi hingga Thriller

Foto: MBC

Tracer tayang perdana pada 7 Januari lalu, dan baru meluncurkan dua episode pertamanya. Meski begitu, drama MBC ini sudah mencatat rating nasional yang sangat impresif, yaitu 7,4% dan 6%.

Drama ini dibintangi Im Si-wan sebagai pemeran utama karakter Hwang Dong-ju. Ia adalah Kepala Divisi 5 di Layanan Pajak Nasional, yang tugasnya melacak uang yang disembunyikan para pengemplang pajak. Dong-ju punya anak buah Seo Hey-young (Ko Ah-sung) yang punya kepribadian sangat ceria.

Bos Dong-ju adalah Oh Young (Park Yong-woo). Sementara itu, ada pula In Tae-joon (Son Hyun-joo), kepala kantor cabang yang korup.

Meski latarnya sangat serius, tapi Tracer penuh dengan bumbu komedi yang membuat tontonan ini sangat segar. Selain itu, penonton juga bisa belajar sedikit tentang dunia pajak. Drama ini tayang di MBC dan Wavve.

Baca Juga: 3 Hal yang akan Bikin All of Us Are Dead Jadi Tontonan Seru

3. Ghost Doctor

4 Drama Korea Terbaru yang Ratingnya Tinggi, dari Komedi hingga Thriller

Foto: MBC

Masih seputar drama komedi, Ghost Doctor tayang perdana pada 3 Januari dan sudah tayang empat episode. Drama yang dibintangi Rain dan Kim Bum ini pada episode ke-empatnya mencatat rating tertinggi 5,7%.

Ghost Doctor bercerita tentang dua dokter yang karakternya sangat bertolak belakang. Rain menjadi Cha Young-min, dokter bedah toraks genius. Sementara Kim Bum menjadi Go Seung-tak yang jago teori, tapi buruk dalam praktik.

Keduanya sering bertengkar, tapi sebuah peristiwa aneh membuat mereka berada dalam satu tubuh. Ini membuat suasana makin kacau, sekaligus kocak. Drama ini juga tayang di MBC dan Wavve.

Baca Juga: 4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)