7 Drama Korea Romantis yang Ceritanya Unik dan Ratingnya Tinggi

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:47 WIB
loading...
A A A
Drama ini dibuat oleh penulis My Love from the Star, Park Ji-eun. Jun Ji-hyun juga kembali bermain, kali ini sebagai putri duyung. Shim. Ia menjalin cinta dengan seorang penipu bernama Heo Jon-jae yang diperankan Lee Min-ho.

Yang lebih menarik lagi, kisah keduanya bermula dari era Dinasti Joseon. Mereka menjalani percintaan tragis layaknya kisah Romeo dan Juliet, lalu bereinkarnasi ke abad ke-21.

Meski ceritanya mirip dengan My Love from the Star, tapi ratingnya tetap tinggi, yaitu 17,6%. Drama SBS ini bisa kamu tonton di Vidio, Viu, dan Netflix.

Baca Juga: 3 Aktris Korea 'Berbahaya', Suka Bikin Fans Deg-degan kalau Aktor Idolanya Main dalam Drama yang Sama

5. W: Two Worlds (2016)

7 Drama Korea Romantis yang Ceritanya Unik dan Ratingnya Tinggi

Foto: MBC

Yang ini menceritakan kisah cinta yang lebih modern, yaitu antara di dunia nyata dan dunia webtoon. Dari dunia webtoon adalah Kang Chul (Lee Jong-suk) yang merupakan karakter dari webtoon populer W.

Dalam cerita, ia ditusuk oleh seseorang, tapi diselamatkan oleh Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo). Yang menarik, Yeon-joo bukanlah karakter webtoon, melainkan anak perempuan dari pembuat webtoon W.

W: Two Worlds banyak memikat para pencinta drama Korea, terbukti dengan rating rata-rata nasionalnya yang mencapai 12,8%. Drama MBC ini bisa kamu tonton di RCTI+, Netflix, Viu, dan Vidio.

6.Strong Girl Do Bong-Soon (2017)

7 Drama Korea Romantis yang Ceritanya Unik dan Ratingnya Tinggi

Foto: JTBC

Do Bong-soon (Park Bo-young) adalah perempuan yang terlahir dengan kekuatan super. Kekuatan ini turun-menurun di keluarganya, tapi khusus untuk yang perempuan saja.

Karena kekuatannya ini, ia lalu mendapat pekerjaan sebagai bodyguard untuk CEO Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik). Rating rata-rata nasional drama ini adalah 7,6%, tinggi untuk ukuran penayangan di TV berbayar (JTBC). Kamu bisa menontonnya di Netflix, Vidio, dan Viu.

Baca Juga: 32 Webtoon Diadaptasi Jadi Drama Korea Tayang 2022 (Bagian 3)

7. Tale of The Nine Tailed (2020)

7 Drama Korea Romantis yang Ceritanya Unik dan Ratingnya Tinggi

Foto: tvN

Rating Tale of The Nine Tailed sebenarnya tidak terlalu impresif, tapi karena tayang di TV berbayar tvN, jadi angka rata-rata nasional 5,2% bisa dinilai sukses. Lebih dari itu, ceritanya juga sangat bikin baper, yaitu tentang makhluk mitologi gumiho yang rela menunggu ribuan tahun demi menunggu belahan jiwanya bereinkarnasi.

Sang gumiho adalah Lee Yeon (Lee Dong-wook). Setelah kekasihnya, Ah-eum (Jo Bo-ah) tewas dibunuh, ia bekerja di Afterlife Immigration Office untuk melindungi dunia mortal. Hingga akhirnya, ia melihat Ah-eum bereinkarnasi menjadi Nam Ji-ah, seorang produser televisi.

Drama ini bisa ditonton di Viu, Vidio, dan Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)