5 Drama Korea tentang Bullying di Sekolah, Ada yang Karakternya Suka Cha Eun-Woo

Kamis, 06 Januari 2022 - 16:03 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Bullying di Sekolah, Ada yang Karakternya Suka Cha Eun-Woo
Cha Eun-woo bermain sebagai dirinya sendiri dalam drama bertema bullying atau perisakan Sweet Revenge. Foto/Oksusu
A A A
JAKARTA - Drama Korea punya banyak tema bullying atau perisakan di sekolah. Beberapa di antaranya sangat layak untuk kamu tonton.

Dari yang genrenya drama hingga yang misteri dan thriller, cerita serial-serial tentang perisakan ini menegangkan, bikin penasaran, sekaligus membuat haru. Berikut di antaranya yang bisa kamu tonton.

1. Antologi School (2012-2015)

5 Drama Korea tentang Bullying di Sekolah, Ada yang Karakternya Suka Cha Eun-Woo

Foto: KBS

School 2013 dan Who Are You: School 2015merupakan bagian dari antologi School yang bercerita tentang aksi perisakan di sekolah. School 2013 memotret cerita tentang perjuangan anak-anak sekolah masa kini dalam mengatasi perisakan, kekerasan, kasus bunuh diri, hubungan murid dan guru, hingga masalah les pribadi.

Sementara Who Are You: School 2015 bercerita tentang dua kembar identik yang terpisah dan bersekolah di tempat yang berbeda. Salah satu anak kembar itu menjadi korban perisakan di sekolah.

School 2013 mendapat rating tinggi rata-rata 12,4%, sementara School 2015 mencapai 6,3%. Sebagai pemainnya ada Lee Jong-suk, Park Se-young, Ryu Hyoyoung, dan Kim Woo-bin. Sementara Kim So-hyun memerankan dua karakter kembar dalam School 2015.

2. Sweet Revenge (2017-2018)

5 Drama Korea tentang Bullying di Sekolah, Ada yang Karakternya Suka Cha Eun-Woo


Foto: Oksusu

Sweet Revenge adalah drama fantasi tentang Ho Goo-hee (Kim Hyang-gi), seorang siswi korban perisakan murid-murid jahat yang tiba-tiba menemukan sebuah aplikasi aneh di ponselnya. Aplikasi tersebut bisa membuat dirinya membalas dendam pada orang-orang yang pernah merisaknya.

Selain cerita utama tersebut, ada pula subplot cerita tentang Goo-hee dan sahabatnya, Deok-hee (Kim Hwan-hee). Deok-hee adalah penggemar berat idol dari Astro, Cha Eun-woo.

Goo-hee sebenarnya kenal langsung dengan Eun-woo, tapi ia tidak bilang pada sahabatnya itu demi menghargai privasi Eun-woo. Cerita ini makin sempurna, karena Cha Eun-woo juga bermain sebagai dirinya sendiri dalam drama ini.

Sweet Revenge tayang sebanyak 12 episode dengan durasi pendek di Oksusu BTV Web Drama. Total penonton serial ini mencapai 11 juta.

Baca Juga: 6 Drama Korea Romantis Bertabur Bintang Tayang Januari-Juni 2022

3. Class of Lies (2019)

5 Drama Korea tentang Bullying di Sekolah, Ada yang Karakternya Suka Cha Eun-Woo

Foto: OCN

Kisahnya tentang seorang pengacara yang hanya peduli pada uang, lalu kena getahnya saat ia menangani kasus pembunuhan di sebuah sekolah. Kesal karena reputasinya jatuh karena kasus itu, ia lalu menyamar sebagai guru di sekolah tersebut. Dari sini, barulah ia mengetahui sejumlah borok di sana, termasuk adanya kasus-kasus perisakan.

Class of Lies dibintangi Yoon Kyun-sang sebagai pengacara/guru Gi Moo-hyeok. Didukung juga pemain muda Jang Dong-joo, Jung Da-eun, Lee Jun-young, dan Choi Kyu-jin.

4. Angry Mom (2015)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)