5 Center Grup K-Pop Gen 4 Paling Penuh Pesona, Termuda 17 Tahun!

Selasa, 04 Januari 2022 - 11:08 WIB
loading...
5 Center Grup K-Pop Gen 4 Paling Penuh Pesona, Termuda 17 Tahun!
Yeonjun TXT menjadi center boy group dari Gen 4 yang paling banyak mendapat perhatian pencinta K-pop. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Grup K-pop umumnya punya satu member yang menjadi center, yaitu yang selalu atau sering berdiri di tengah saat tampil di panggung, video musik, atau aktivitas lainnya.

Seseorang bisa ditunjuk menjadi center tentunya dengan berbagai alasan. Selain visualnya yang menonjol, gerakan dance dan ekspresi wajahnya, serta kemampuan vokal masuk dalam hitungan. Kombinasi tersebut dianggap mampu menghipnosis tak hanya penggemar, tapi penonton biasa yang baru pertama kali melihat penampilan grup tersebut.

Dari begitu banyak center dari grup K-pop generasi keempat, ada beberapa yang kerap disebut netizen atau penggemar K-pop sebagai yang paling menarik dan selalu tampil all out, seperti yang berikut ini.

1. Ryujin ITZY

5 Center Grup K-Pop Gen 4 Paling Penuh Pesona, Termuda 17 Tahun!

Foto: JYP Entertainment

Ryujin adalah main rapper dalam grupnya, tapi dia juga punya kemampuan menari yang luar biasa. Belum lagi visualnya yang sangat menonjol. Ryujin pernah viral berkat gerakan tarian bahunya dalam video lagu Wannabe yang dirilis ITZY pada 2020.

Saat ITZY tampil dalam MAMA 2021 membawakan lagu LOCO dan Mafia in The Morning (MAMA ver.), Ryujin juga tampil sangat keren, terutama saat adegan ia menghajar para penjahat yang ingin menangkap ITZY.

Tak heran, video penampilan ITZY tersebut menjadi video MAMA 2021 yang paling banyak ditonton, bahkan sempat duduk di peringkat satu video trending di YouTube. Padahal saat itu ITZY pulang tanpa membawa satu pun piala MAMA 2021.

2. Yeonjun TXT

5 Center Grup K-Pop Gen 4 Paling Penuh Pesona, Termuda 17 Tahun!

Foto: BigHit Music

Dari grup pria, Yeonjun jadi yang paling sering disebut sebagai center yang paling bikin penonton jatuh cinta. Ekspresi wajahnya yang seksi tiap di atas panggung, belum lagi kemampuan menyanyi, nge-rap, dan menari, membuatnya jadi paket lengkap seorang idol.

Kalau masih belum cukup lengkap, Yeonjun punya tinggi 182 cm. Walaupun ia 'hanya' member tertinggi ketiga dari lima member TXT, tapi tetap saja, ukuran tinggi tersebut membuat penampilannya yang sudah keren menjadi makin menonjol. Apalagi sebelum debut, Yeonjun juga sudah disebut sebagai trainee legendaris dari BigHit.

3. Wonyoung IVE

5 Center Grup K-Pop Gen 4 Paling Penuh Pesona, Termuda 17 Tahun!

Foto:Starship Entertainment

Meski baru debut bersama IVE, tapi penyanyi dengan nama asli Jang Won-young ini bukanlah idol baru. Sebelum bersama IVE, penyanyi 17 tahun ini pernah tergabung dalam grup beken yang kini bubar, IZ*ONE.

Bahkan saat bersama IZ*ONE pun, ia sudah menjadi center. Ia juga menduduki posisi teratas dalam ajang Produce 48. Antuasiasme penggemar K-pop terhadap IVE pun sedikit banyak karena ada Wonyoung di dalamnya. Karena pesona dan kepopulerannya, bahkan banyak yang menyebut Wonyoung sebagai anak emas dalam IVE.

Baca Juga: Prediksi 4 Tren K-Pop yang Mungkin Terjadi pada 2022

4. Karina aespa

5 Center Grup K-Pop Gen 4 Paling Penuh Pesona, Termuda 17 Tahun!

Foto: SM Entertainment

Karina punya kemampuan menari yang banyak dipuji, belum lagi visualnya yang sesuai dengan standar seorang idol. Meski gaya menarinya sempat dikritik saat berkolaborasi dengan para member grup lain dari generasi keempat dalam MAMA 2021, tapi Karina punya banyak potensi untuk terus dikembangkannya bersama aespa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)