Sinopsis The Silent Sea, Drama Korea Terbaru Gong Yoo Tayang Hari Ini

Jum'at, 24 Desember 2021 - 17:13 WIB
loading...
Sinopsis The Silent Sea, Drama Korea Terbaru Gong Yoo Tayang Hari Ini
The Silent Sea adalah drama Korea bergenre fiksi ilmiah pertama yang mengambil latar di Bulan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - The Silent Sea adalah drama Korea bergenre fiksi ilmiah pertama yang berlatar di Bulan, dengan balutan misteri yang menegangkan.

Untuk menyempurnakan lompatan terbaru dalam genre serial di Korea tersebut, Netflix yang menayangkan serial ini memasang aktor dan aktris dengan akting mumpuni, yaitu Gong Yoo dan Bae Doona.

Serial sepanjang delapan episode ini bercerita tentang sebuah tim elite yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian bernama Stasiun Balhae yang ditelantarkan di Bulan. Sesampainya mereka di sana, berbagai kejadian misterius terus terjadi.

Gong Yoo memerankan karakter Han Yunjae, pemimpin tim yang juga mantan anggota militer. Ia sangat taat pada perintah dan tugas yang diberikan kepadanya dan selalu mendahulukan keselamatan anak buahnya.

Sinopsis The Silent Sea, Drama Korea Terbaru Gong Yoo Tayang Hari Ini

Foto: Netflix

Sementara Bae Doona menjadi ahli astrobiologi Song Jian yang cerdas sekaligus dingin. Ia kerap mempertanyakan banyak hal, dan bertekad untuk mengungkap yang sebenarnya terjadi di Stasiun Balhae.

Adapun idol K-popLee Joon dari boy group MBLAQ berperan sebagai kepala insinyur Ryu Taesuk yang andal. Ia punya hubungan istimewa dengan Kapten Han.

Baca Juga: 5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia

Aktris Kim Sun-young juga tampil memerankan dokter Hong Gayoung yang jenius, tapi senang bicara. Selain itu, kepala keamanan Gong Soohyuk yang selalu tenang dan fokus diperankan oleh Lee Mu-saeng. Terakhir ada aktor Lee Sung-wook berperan sebagai pilot Kim Sun yang serba ingin tahu dan selalu bicara blak-blakan.

The Silent Sea diangkat dari film pendek karya Choi Hang-yong berjudul The Sea of Tranquility yang dibuat sebagai karya kelulusannya dari kampus. Saat itu, film ini mendapat banyak perhatian dalam ajang Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 pada 2014. Drama ini pun digarap langsung oleh Hang-yong.

Sinopsis The Silent Sea, Drama Korea Terbaru Gong Yoo Tayang Hari Ini

Foto: Netflix

Dalam versi serialnya, misteri di Bulan akan diungkap perlahan-lahan, membuat serial ini akan terus menarik penonton untuk menyimaknya sampai akhir. Sementara untuk mendapatkan penggambaran latar tempat di Bulan, tim menggunakan teknologi LED Wall atau full screen.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, pemain bisa melihat secara real-time lanskap yang ada di sekeliling mereka, bukan sekadar melihat green screen saja. Ini jadi bisa membantu pemain berakting dan berekspresi sesuai keinginan sutradara.

Baca Juga: Drama Korea yang Dianggap Lakukan Distorsi Sejarah, Ada yang Ratingnya Nyaris 30%

Menurut Hang-yong, timnya memakai lima studio dengan area seluas kurang lebih 8.300 meter persegi untuk memberikan tampilan layaknya di luar angkasa. Visualisasi yang penuh detail ini disebutnya digarap selama dua tahun praproduksi dan satu tahun pascaproduksi.

Sebelum menonton serialnya secara utuh di Netflix, kamu bisa menonton trailernya dulu di bawah ini.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)