Kim Soo-Hyun Bakal Direproduksi Jadi Manusia Digital Beragam Usia

Kim Soo-Hyun Bakal Direproduksi Jadi Manusia Digital Beragam Usia
Aktor Kim Soo-hyun akan dibuatkan versi manusia digitalnya yang bisa memberikan ekspresi layaknya manusia sungguhan. Foto/Gold Medalist
SEOUL - Kim Soo-hyun yang merupakan aktor termahal di Korea saat ini direncanakan akan dibuat versi 3D-nya alias dalam bentuk manusia digital.

Kabar ini disampaikan oleh agensi yang menaunginya, yaitu Gold Medalist. Mengutip Allkpop, agensi tersebut mengatakan bahwa mereka akan mempromosikan bisnis manusia digital tersebut dengan berkolaborasi bersama perusahaan pengembangan konten digital EVR Studio.

Manusia digital adalah manusia virtual dalam bentuk tiga dimensi. Nantinya, Kim Soo-hyun versi manusia digital akan punya penampilan dan ekspresi layaknya Kim Soo-hyun sungguhan.

Baca Juga: BTS Jadi Satu-Satunya Musisi K-Pop Favorit Warga Korea Usia 40 Tahun ke Atas pada 2021

Kim Soo-Hyun Bakal Direproduksi Jadi Manusia Digital Beragam Usia

Karina aespa dan avatarnya. Foto: SM Entertainment

Tak cuma itu, manusia digital Soo-hyun akan dibuat dengan usia yang berbeda-beda. Dengan menggunakan teknologi ekspresi digital hyperrealistic dari EVR Studio, manusia digital Kim Soo Hyun bisa memiliki perubahan fisik pada kulit, otot, dan suaranya.

Nantinya, manusia digital dari bintang utama drama One Ordinary Dayini akan dipakai untuk berbagai kegiatan komersial, mulai dari industri hiburan, film, hingga iklan. Selama ini, Kim Soo-hyun memang dikenal sebagai raja iklan karena begitu banyak muncul dalam iklan dalam dan luar ruang.

"Pasar untuk manusia digital semakin berkembang, dan akan menjadi bagian penting dari masa depan bersama konten digital dari kekayaan intelektual. Manusia digital dari para artis akan menampilkan daya tarik yang berbeda dari manusia virtual yang sudah ada," ujar perwaklan Gold Medalist.

Baca Juga: 7 Drama Korea Romantis untuk Penonton 17+ yang Ratingnya Tinggi

Sejauh ini, penggunaan teknologi manusia virtual sudah dilakukan SM Entertainment lewat penggunaan avatar untuk tiap member aespa.


(ita)
Share: