7 Drama Korea Romantis untuk Penonton 17+ yang Ratingnya Tinggi

Senin, 20 Desember 2021 - 12:20 WIB
loading...
7 Drama Korea Romantis untuk Penonton 17+ yang Ratingnya Tinggi
Drama Dont Dare to Dream (Jealousy Incarnate) mempersembahkan cerita romantis berlatar dunia penyiaran. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea lebih pantas ditonton oleh penonton dewasa, baik karena tema dan ceritanya maupun karena adegan-adegannya.

Beberapa cerita drama Korea romantis untuk penonton dewasa umumnya menyorot tema yang lebih rumit tentang hubungan antara dua karakter utamanya. Kisahnya bisa tentang perselingkuhan, mencari jati diri, hingga kematian.

Nah, berikut ini tujuh serial Korea genre drama romantis untuk penonton berusia 17 tahun ke atas dengan rating nasional tinggi menurut data Nielsen Korea.

1. The Last Empress (2018-2019)

7 Drama Korea Romantis untuk Penonton 17+ yang Ratingnya Tinggi

Foto: SBS

Drama ini menggabungkan banyak genre, mulai dari komedi romantis, laga, hingga misteri thriller. Rating rata-ratanya adalah 12,2% dengan rating tertinggi 17,9%.

The Last Empress berlatar fiksi Korea zaman modern yang berada di bawah pemerintahan monarki. Sang kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-rok) menikah dengan seorang penyanyi musikal Oh Suu-ni (Jang Nara).

Sayangnya, kaisar malah selingkuh dengan kepala sekretaris kerajaan, sementara Suu-ni akhirnya selingkuh dengan pengawal pribadi kerajaan. Situasi makin rumit karena nenek kaisar dibunuh dan ini membuat kekacauan di kalangan penghuni istana.


2. A Gentleman's Dignity (2012)

7 Drama Korea Romantis untuk Penonton 17+ yang Ratingnya Tinggi

Foto: SBS

Drama komedi romantis ini ratingnya tergolong tinggi, rata-ratanya mencapai 19,3%. Sementara rating tertingginya 24,4%.

Kisahnya tentang empat sahabat pria dalam usia 40-an yang sudah berteman sejak usia mereka 18 tahun. Masing-masing punya karakter yang berbeda, dan dramanya fokus pada kisah cinta dan karier mereka yang penuh komedi, juga kepiluan.

Dari keempat pria tersebut, ada seorang playboy yang menyadari bahwa perempuan yang disukainya ternyata jatuh cinta dengan salah satu sahabat pria itu. Ini baru pertama kali terjadi dalam hidupnya, dan ia pun berusaha mendapatkan hati perempuan tersebut.

Sementara pria yang ditaksir si perempuan itu malah berpacaran dengan teman sekamar si perempuan. Sayangnya, pacarnya ini tidak mau diajak menikah.

Sementara yang lainnya baru pulih dari kematian istrinya, dan jatuh cinta pada adik perempuan sahabatnya yang jauh lebih muda. Sementara satu pria lainnya sudah menikah dengan perempuan kaya, tapi tetap saja suka genit pada perempuan lainnya.

Puncak dari komedi ini adalah munculnya anak muda yang datang ke Korea, dan menganggap salah satu dari empat pria tersebut adalah ayah biologisnya.

Drama kocak ini diperankan oleh Jang Dong-gun, Kim Soo-ro, Kim Min-jong, Lee Jong-hyuk, dan Kim Ha-neul.

3. Scent of a Woman (2011)

7 Drama Korea Romantis untuk Penonton 17+ yang Ratingnya Tinggi

Foto: SBS

Drama romantis ini rating rata-ratanya mencapai 17,2%, dengan rating tertinggi 18,8%. Pemainnya adalah Lee Dong-wook, Kim Sun-a, Um Ki-joon, dan Seo Hyo-rim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)