5 Grup K-Pop yang Memberi Makan Gratis untuk Penggemarnya, Bikin Haru!

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:51 WIB
loading...
5 Grup K-Pop yang Memberi Makan Gratis untuk Penggemarnya, Bikin Haru!
EXO termasuk grup yang rajin memanjakan penggemarnya dengan hadiah makanan dengan beragam cara. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - K-pop dikenal dengan budaya fandom-nya yang kuat, membuat para grup yang diidolai tergerak hatinya untuk membalas kecintaan penggemar dengan berbagai cara.

Salah satu cara untuk membalas cinta para penggemar tersebut adalah dengan mentraktir atau memberi makan dan minuman kepada para penggemar dalam berbagai kesempatan. Nah, berikut ini beberapa momen mengharukan tersebut.

1. SEVENTEEN

5 Grup K-Pop yang Memberi Makan Gratis untuk Penggemarnya, Bikin Haru!

Foto: Twitter @pledis17

Pada 2018, SEVENTEEN tengah melakukan syuting di SBS. Sementara di luar gedung, para CARAT dengan setia menunggu mereka meski cuaca di luar sangat panas. Demi menghibur para penggemarnya, SEVENTEEN pun membelikan mereka sandwich.

Para penggemar yang terharu lantas beramai-ramai mengunggah foto sandwich yang mereka terima ke media sosial. Hoshi, Seungkwan, dan Joshua pun ikut mengunggah foto makanan ituke media sosial.

Gara-gara hal tersebut, orang-orang pun penasaran dengan rasanya, dan membuat makanan itu menjadi viral dan akhirnya beken dengan nama Sandwich Inkigayo, mengambil dari nama acara musik di SBS. Sandwich ini juga akhirnya menjadi kode bagi para idol yang sedang saling gebet sebagai makanan untuk dihadiahkan.

2. EXO

5 Grup K-Pop yang Memberi Makan Gratis untuk Penggemarnya, Bikin Haru!

Foto: SBS

Para member EXO berulangkali menunjukkan kecintaan mereka pada EXO-L lewat berbagai bentuk layanan. Mereka pernah memberikan 1.500 tiket taman wisata Lotte World kepada penggemar.

Sementara Sehun pernah menghabiskan 6,6 juta won (Rp80 juta) untuk membeli camilan yang dibagikan kepada EXO-L pada hari ulang tahunnya. Sementara Chen pernah menyewa kafe dan memberi mereka kupon makan tanpa batas minimum harga dan waktu pembelian. EXO juga sering menyewa food truck dengan menu gratis untuk para penggemar.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

3. MONSTA X

5 Grup K-Pop yang Memberi Makan Gratis untuk Penggemarnya, Bikin Haru!

Foto: via Koreaboo

Saat ikut berkompetisi dalam Idol Star Athletics Championships (ISAC) 2017, MONSTA X memberikan paket makan siang kepada para Monbebes yang datang untuk mendukung mereka.

Mereka bahkan membagikan makanan tersebut langsung kepada para penggemarnya. Paket makanan tersebut terdiri dari tiga macam, yaitu sandwich Subway, menu sayuran, dan menu daging. Sementara minumannya adalah soda dan minuman kemasan kertas bergambar Pokemon.

4. BTS

5 Grup K-Pop yang Memberi Makan Gratis untuk Penggemarnya, Bikin Haru!

Foto: via Wattpad

Pada 26 November lalu atau satu hari sebelum konser pertama BTS di SoFi Stadium, Los Angeles, ARMY mengantre untuk membeli merchandise grup tersebut saat tengah hari yang panas. Para staf lantas memberikan satu botol air mineral pada tiap orang yang mengantre, dengan pesan bahwa minuman tersebut berasal dari BTS.

Pada 2018 untuk merayakan ulang tahunnya, Suga juga membeli 10 kg daging Korea berkualitas tinggi untuk dibagikan kepada anak yatim piatu, beserta album BTS yang ditandatangani. Sebelumnya pada 2014, Suga juga membagikan minuman kepada ARMY serta pesan yang ditulis tangan untuk mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)