Aturan Waktu Mandi di Asrama TXT dan ENHYPEN, Bisa Kamu Tiru!

Selasa, 30 November 2021 - 16:45 WIB
loading...
Aturan Waktu Mandi di Asrama TXT dan ENHYPEN, Bisa Kamu Tiru!
ENHYPEN mendapat inspirasi dari senior mereka, TXT, dalam hal menentukan waktu lama mandi yang ideal di asrama. Foto/Belift Lab
A A A
JAKARTA - TXT dan ENHYPEN menjadi boy group yang para member-nya tinggal bersama di satu asmara, yang artinya mereka harus membuat aturan untuk dipatuhi semua member.

Salah satu aturan penting yang harus dibuat adalah soal giliran mandi. Dengan kamar mandi yang terbatas, artinya tiap member tidak bisa mandi berlama-lama layaknya punya kamar mandi sendiri.

TXT sedikit beruntung karena hanya ada lima member. Namun ENHYPEN punya tujuh member dan ini bisa menjadi sumber konflik kalau ada satu saja anggota yang mandinya sampai 'setahun'.

Aturan Waktu Mandi di Asrama TXT dan ENHYPEN, Bisa Kamu Tiru!

Foto: Belift Lab

Karena itulah, mereka mencoba mencari jalan untuk menentukan waktu lama mandi yang ideal untuk seluruh member. Proses penentuan aturan ini pun mereka publikasikan dalam video berjudul [2021 ENniversary] ENHYPEN di kanal YouTube ENHYPEN yang diunggah pada 28 November lalu.

Baca Juga: 10 Grup K-Pop yang Lebih Populer di Luar Negeri Dibanding di Korea

Tadinya, para member ENHYPEN mau meniru senior mereka sesama satu perusahaan manajemen, yaitu TXT. Seperti diketahui keduanya berada dalam manajemen HYBE, meski berbeda label musik.

Dalam aturan di asrama TXT, tiap member harus sudah selesai mandi sebelum tiga lagu selesai. Standar lagu saat ini adalah sekitar 3-4 menit, yang artinya waktu mandi TXT di bawah 9 menit atau 12 menit.

Aturan Waktu Mandi di Asrama TXT dan ENHYPEN, Bisa Kamu Tiru!

Foto: Belift Lab

Namun para member ENHYPEN tampaknya agak keberatan jika aturan itu diterapkan di EN-HOUSE, nama asrama mereka. Jungwon dan Jake malah bercanda bahwa nanti pasti akan ada member yang menyetel lagu yang durasinya satu jam demi bisa berlama-lama mandi.

Akhirnya, mereka pun melakukan kompromi, dan hasilnya, jatah waktu mandi tiap member adalah sepanjang empat lagu, yang artinya berkisar 12-16 menit.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah, Paling Top Nyaris 70%

Nah, buat kamu yang tinggal di asrama atau kos-kosan dengan kamar mandi bersama, aturan ini bisa kamu pakai, apalagi kalau saat pagi hari kala tiap orang harus berangkat kuliah atau kerja.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)