Alasan Penonton Ragu Now We Are Breaking Up akan Tetap Menarik meski Rating Terus Naik

Selasa, 23 November 2021 - 11:16 WIB
loading...
Alasan Penonton Ragu Now We Are Breaking Up akan Tetap Menarik meski Rating Terus Naik
Drama Now We Are Breaking kini sedang populer, meski penonton ada yang meragukan bahwa popularitasnya akan bisa bertahan. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Now We Are Breaking Up telah menayangkan empat episode, dan rating terakhir menunjukkan kenaikan.

Drama yang dibintangi Song Hye-kyo dan Jang Ki-yong ini mencetak rating tertingginya pada episode ke-2, yang tayang pada 13 November lalu. Saat itu, Nielsen Korea mencatat angka 8,0%.

Sayangnya, episode ke-3 tergelincir ke angka 7,3%. Namun episode ke-4 yang tayang pada 20 November lalu naik kembali ke angka 7,9%. Kenaikan ini diduga karena kemunculan Sehun EXO, yang memerankan anak buah Song Hye-kyo.

Meski sejauh ini rating masih cukup terjaga, tapi beberapa penonton meragukan bahwa sisa 12 episode dari drama tersebut akan tetap menarik untuk disimak. Berikut keraguan dari para penonton tersebut, mengutip Kbizoom.

1. KONFLIK YANG TERLALU SEDERHANA

Alasan Penonton Ragu Now We Are Breaking Up akan Tetap Menarik meski Rating Terus Naik

Foto: SBS

Konflik pertama Now We Are Breaking Up adalah Ha Yeon-eun (Song Hye-kyo) yang merasa dirinya di-ghosting oleh mantan kekasihnya, Yoon Soo-won. Meski begitu, akhirnya diketahui bahwa Soo-wan mengalami kecelakaan saat ingin bertemu dengannya, dan akhirnya meninggal. Artinya, kasus dugaan ghosting selesai pada episode-episode awal drama ini.

Kini, berdasarkan sinopsis cerita yang sudah terungkap, konflik yang tersisa adalah bagaimana Yeon-eun bisa melupakan Soo-won, dan menjalin hubungan yang baru dengan adik mantan kekasihnya itu, yaitu Yoon Jae-guk (Jang Ki-yong).

Memang, ada adegan Soo-wan berkendara dengan kecepatan tinggi saat hujan, yang bisa saja menyimpan misteri antara hubungannya dengan Yeon-eun. Namun hal ini tampaknya tak bisa dimanfaatkan untuk menjaga penonton tetap bertahan hingga sisa episode berikutnya.

Baca Juga: Deretan Outfit Mahal Song Hye-Kyo dalam Now We Are Breaking Up

2. AKTING SONG HYE-KYO YANG MASIH SAMA SAJA

Alasan Penonton Ragu Now We Are Breaking Up akan Tetap Menarik meski Rating Terus Naik

Foto: SBS

Hye-kyo dikenal sebagai ratu drama Korea yang sukses membawa serial yang dimainkannya ke tangga popularitas. Namun kali ini, cerita Now We Are Breaking Up dianggap tidak realistis.

Belum lagi metode akting Hye-kyo yang tak banyak berubah, masih memakai nada suara dan ekspresi yang mirip dengan karakter-karakter melankolis yang pernah diperankannya. Ini sangat mungkin akan membuat penonton bosan.

Mereka juga menilai bahwa dialog yang diucapkannya seperti diambil dari drama sejarah, bukan dari kehidupan perempuan masa kini berusia 30-an tahun.

3. PENGGAMBARAN CERITA

Alasan Penonton Ragu Now We Are Breaking Up akan Tetap Menarik meski Rating Terus Naik

Foto: SBS

Dalam episode ke-3 dan ke-4 digambarkan bahwa putus dengan pacar mengubah pandangan Young-eun tentang cinta. Kepercayaan dirinya merosot drastis untuk urusan ini, dan akhirnya membuatnya memilih untuk fokus mengejar karier saja.

Sebagian penonton menganggap bahwa putus cinta seperti yang dialami Young-eun memang tidak menyenangkan, tapi juga tidak bisa disebut sebagai "peristiwa tragis" karena ini adalah hal yang lazim dalam percintaan.

Selain itu, karakter yang dimainkan Hye-kyo juga disebut tak kuat dibandingkan karakter-karakter yang pernah dimainkannya. Misalnya dalam Descendants of the Sun, dia berperan sebagai perempuan realistis yang mencari cinta dan kehormatan. Sementara dalam Encounter, Hye-kyo mencoba menemukan dirinya lewat kekuatan cinta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)