13 Film Marvel yang Tidak Jadi Dibuat dan Alasannya

Minggu, 21 November 2021 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Meski dianggap lebih baik dari film pertamanya, kritik kejam terhadap Fantastic Four 2 (2007) ini mengonfirmasikan kebutuhkan untuk perubahan. Fox akhirnya mengumumkan reboot Fantastic Four. Padahal, Ioan Gruffudd, Jessica Alba, Chris Evans dan Michael Chiklis sudah terikat kontrak 3 film. Chris Evans akhirnya dikontrak Marvel untuk memerankan Steve Rogers/Captain America pada 2011.

10. Fantastic Four 2 (FANT4STIC Reboot)
13 Film Marvel yang Tidak Jadi Dibuat dan Alasannya

Fox berharap reboot Fantastic Four akan memberikan banyak bagi mereka. Tapi, reboot ini, Fant4stic, pada 2015 ini justru menjadi bencana bagi mereka. Rolling Stone menyebut film ini “persamaan malware sinematik” dan IGN menyebut film ini secara estetis membosankan dan secara drastis lembam.

Meski begitu, Fox masih menjadwalkan membuat Fant4stic 2 dengan dijadwalkan dirilis pada 9 Juni 2019 dan film ini masuk praproduksi. Tapi, proyek ini akhirnya dibatalkan pada Desember 2015. Pada 2019, Disney mengakuisisi Fox dan properti ini kembali diklaim Marvel Studios. Mereka telah merencanakan membuat film Fantastic Four untuk MCU.

11. Inhumans
13 Film Marvel yang Tidak Jadi Dibuat dan Alasannya

Film Inhumans adalah satu-satunya film di daftar ini yang dibatalkan Marvel setelah MCU terbentuk. Awalnya direncanakan masuk ke Fase 3 MCU, proyek Inhumans gagal menangkap imajinasi eksekutif Marvel, yang lebih memilih mengabadikan MCU dengan Infinity Saga. Ini membuat proyek Inhumans limbung dengan diskusi memasukkannya ke Fase 4, sebelum akhirnya memutuskan mengubah film ini menjadi serial televisi. Keputusan ini sepertinya dengan setelah serial Inhumans dibatalkan setelah satu season pada 2018.

12. Gambit
13 Film Marvel yang Tidak Jadi Dibuat dan Alasannya

Pembatalan Gambit mungkin adalah pembatalan paling mengejutkan dari Marvel. Apalagi, syuting film ini sudah dimulai pada 15 Februari 2019. Pembatalan ini mengakhiri proses praproduksi yang akan menampilkan Channing Tatum—sebagai Gambit, Lea Seydoux dan Lizzy Caplan. Perilisan Gambit dijadwalkan ulang sebanyak 4 kali setelah serangkaian konflik jadwal kru dan bintangnya.

Ini kemudian mendorong syuting Gambit nyaris bersamaan dengan akuisisi Fox oleh Disney pada 2019. Ketika syuting ini dihentikan, Disney mengumumkan telah membeli hak film itu. Studio itu kemudian memilih membatalkan Gambit demi memperkenalkan X-Men ke MCU.



13. Ghost Rider 3
13 Film Marvel yang Tidak Jadi Dibuat dan Alasannya

Ghost Rider 3 produksi Columbia Pictures ini nyaris tidak diketahui pembatalannya. Bintangnya, Nicolas Cage memutuskan mundur sebagai Johnny Blaze setelah Ghost Rider: Spirit of Vengeage mendapatkan ulasan negatif. Presiden Marvel Studios Kevin Feige mendukung sentiment Nicolas itu.

Pada 2013, Kevin mengumumkan kalau hak film Ghost Rider telah kembali ke Marvel Studios. Namun, saat itu, tidak ada rencana membuat film Ghost Rider. Situasinya tidak berubah dalam 8 tahun sejak pernyataan Kevin itu. Warisan franchise Ghost Rider dinodai reputasi buruk dari dua film sebelumnya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)