Now We Are Breaking Up Dikritik karena di Luar Ekspektasi, tapi Rating Makin Tinggi

Selasa, 16 November 2021 - 08:48 WIB
loading...
Now We Are Breaking Up Dikritik karena di Luar Ekspektasi, tapi Rating Makin Tinggi
Song Hye-kyo dan Jang Ki-yong menjadi sepasang kekasih yang rumit dalam Now We Are Breaking Up. Foto/SBS
A A A
SEOUL - Drama Korea Now We Are Breaking Up yang diperankan dua bintang beken Song Hye-kyo dan Jang Ki-yong dikritik karena penggambaran hubungan dua karakter utamanya.

Kisah drama ini fokus pada hubungan Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) dan Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong). Yeong-eun adalah perempuan berusia 38 tahun pemimpin tim desain dalam perusahaan mode. Dia jatuh cinta pada Jae-gook, fotografer lepas berusia 32 tahun.

Menilik trailer yang dirilis sebelumnya, para penggemar drama Korea menduga bahwa keduanya tadinya adalah sepasang kekasih atau teman dekat, lalu putus, dan bertemu kembali. Namun ternyata, saat penayangan dua episode pertamanya, ceritanya jauh dari prediksi tersebut.

Now We Are Breaking Up Dikritik karena di Luar Ekspektasi, tapi Rating Makin Tinggi

Foto: Viu

Setelah penayangannya, penonton bisa melihat bahwa ternyata Jae-gook adalah adik dari mantan pacar Yeong-eun yang sudah meninggal. Tak jelas betul mengapa keduanya berpisah, tapi tampaknya putusnya hubungan mereka membuat Yeong-eun patah hati berat dan membuatnya memutuskan untuk tak mau menjalani hubungan romantis yang serius dengan pria.

Baca Juga: 4 Aktris Korea yang Sering Perankan Karakter yang Mirip

Alih-alih, kini dia lebih suka menjalani hubungan one-night stand saja dengan banyak pria, termasuk dengan Jae-gook. Semuanya demi melupakan kakak Jae-gook. Namun saat Yeong-eun menyadari ternyata dia jatuh cinta pada Jae-gook, situasi pun jadi rumit.

Sebagian penonton yang membahas dua episode awal Now We Are Breaking Up di forum daring Theqoo mengaku kaget dengan cerita ini. Terutama bahwa Yeong-eun memutuskan berhubungan intim tanpa ikatan dengan pria yang nyaris jadi adik iparnya.

Now We Are Breaking Up Dikritik karena di Luar Ekspektasi, tapi Rating Makin Tinggi

Foto: Viu

"Penulisnya mestinya membuat Jae-guk dan Young-eun sebagai mantan teman dekat atau sejenisnya dibanding membuat hubungan saudara kandung antara Jae-guk dan kakaknya. Bukankah jadi aneh sekarang dia jatuh cinta dengan Jae-guk? Apalagi ada adegan seks segala saat awal episode," ujar satu netizen.

Meski dikritik karena penulis dianggap terlalu memaksa dengan membuat kisah cinta yang terlalu rumit dan dramatis, nyatanya rating nasional episode ke-2 Now We Are Breaking Up naik dari 6,4% ke 8,0% menurut Nielsen Korea.

Baca Juga: 5 Aktor Korea Ganteng yang Mengerikan saat Jadi Antagonis

Drama ini direncanakan dibuat dalam 16 episode, dan tayang tiap akhir pekan di SBS dan Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)