4 Aktris Korea yang Sering Perankan Karakter yang Mirip

Senin, 15 November 2021 - 14:21 WIB
loading...
4 Aktris Korea yang Sering Perankan Karakter yang Mirip
Jun Ji-hyun sering sekali memainkan peran sebagai perempuan tangguh, mirip karakternya dalam Jirisan. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Beberapa aktris drama Korea sering memerankan karakter yang sama atau mirip dalam drakor-drakor yang dimainkannya.

Hal ini bisa terjadi umumnya karena beberapa hal, di antaranya karena citranya yang melekat dengan karakter tertentu hingga selalu mendapat tawaran serupa, atau aktrisnya yang memang hanya mau memainkan karakter yang mirip dengan sebelumnya.

Berikutempat aktris Korea yang sering memainkan karakter yang mirip dalam beberapa drama mereka.

1. PARK BO-YOUNG

4 Aktris Korea yang Sering Perankan Karakter yang Mirip

Foto: JTBC

Park Bo-young sudah dua kali memerankan karakter perempuan dengan kekuatan tak biasa. Pertama dalam Oh My Ghost, ia memerankan Na Bong-sun, seorang gadis sederhana yang bisa melihat hantu.

Kemudian dalam Strong Woman Do Bong-soon, aktris yang mengenyam pendidikan di Universitas Dankook Teater dan Film ini berperan sebagai Do Bong-soon. Ia adalah perempuan baik hati dengan kekuatan super dan menjadi bodyguard bagi bos ganteng yang diperankan Park Hyun-sik.

Baca Juga: 5 Aktor Korea Ganteng yang Mengerikan saat Jadi Antagonis

2. BAE SUZY

4 Aktris Korea yang Sering Perankan Karakter yang Mirip

Foto: KBS2

Pada 2011, Suzy bermain dalam serial drama sekolah Dream High yang sangat populer pada masanya. Dalam drama ini, aktris kelahiran 1994 tersebut berperan sebagai Go Hyemi yang bersama kelima temannya berusaha dengan gigih untuk menggapai mimpi mereka menjadi penyanyi terkenal.

Sementara dalam Start-Up yang tayang pada tahun lalu, Suxy juga berperan sebagai gadis yang berusaha mencapai karier tertinggi bersama teman-temannya dalam perusahaan rintisan di Korea.

3. JUN JI-HYUN

4 Aktris Korea yang Sering Perankan Karakter yang Mirip

Foto: SBS

Jun Ji-hyun selalu memerankan karakter perempuan tangguh atau terkenal, misalnya dalam dramaMy Love From the Starsaat ia berperan sebagai Cheon Song-yi yang merupakan seorang aktris.

Setelah itu Ji Hyun mendapat peran dalam drama Legend Of The Blue Seasebagai putri duyung bernama Shim Cheong yang pernah menyelamatkan nyawa anak laki-laki bernama Heo Joon-jae (Lee Min-ho).

Dia juga memainkan karakter Ashin dalamKingdom: Ashin of the North, yaitu perempuan yang berambisi membalas dendam atas kematian keluarganya.Yang terbaru adalah drama Jirisan, ia menjadi penjaga hutan yang menyelamatkan para pendaki gunung

Baca Juga: 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru demi Mendalami Peran, Nomor 6 sampai Dapat Sertifikat

4. SHIN MIN-AH

4 Aktris Korea yang Sering Perankan Karakter yang Mirip

Foto: tvN

Nama Shin Min Ah dalam dunia industri Korea sudah tidak asing lagi. Aktris kelahiran April 1984 ini memulai kariernya sebagai model pada majalah KiKi (1998) dan menjadi model dalam video musik K-pop generasi pertama g.o.d.

Karena wajah cantik dan aura cerdasnya, Min-ah kerap memerankan karakter gadis yang pintar. Misalnya dalamMy Girlfriend is Gumiho,Min-ah berperan sebagai Gumiho atau makhluk mitologi berwujud serigala. Baru-baru ini Min-ah juga bermain dalam Hometown Cha-Cha-Chasebagai dokter yang datang dari kota.

MG07-Fransiska
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0066 seconds (0.1#10.140)