Terjadi Lagi, Akun Twitter Resmi BTS Di-suspend karena Masalah Hak Cipta

Senin, 15 November 2021 - 10:22 WIB
loading...
Terjadi Lagi, Akun Twitter Resmi BTS Di-suspend karena Masalah Hak Cipta
Akun resmi gim BTS di Twitter dinonaktifkan karena dianggap melanggar hak cipta. Foto/@btsw_official
A A A
SEOUL - Akun Twitter resmi BTS World (@btsw_official) di-suspended (dinonaktifkan) dengan alasan pelanggaran hak cipta atas foto yang dipasang di halaman muka (banner).

Penonaktifan akun terjadi sejak Senin (15/11) dinihari, dan hingga saat berita ini ditulis, akun yang dikhususkan untuk gim BTS itu masih terlihat kosong tanpa satu pun unggahan.

Ini menjadi kasus yang kesekian kalinya yang dialami akun-akun resmi BTS di Twitter untuk alasan yang sama. Sebelumnya, beberapa foto selfie yang diunggah V, Suga, dan RM di akun @bts_twt juga sempat hilang. Setelah beberapa minggu, barulah foto tersebut muncul kembali di akun yang sama.

Baca Juga: 9 Komentar Savage BTS ke Media dan Netizen, RM dan V Paling Sadis!

Para penggemar menduga, kasus ini masih bersumber pada masalah yang sama, yaitu adanya kelompok peretas yang mengklaim foto-foto selfie para member BTS sebagai milik mereka. Diduga kuat, para peretas ini berasal dari Bangladesh.

Terjadi Lagi, Akun Twitter Resmi BTS Di-suspend karena Masalah Hak Cipta

Foto selfie Suga yang pernah terkena pelanggaran hak cipta. Foto: @bts_twt via Kenya BTS ARMY

Kejadian berulang kali ini membuat para penggemar BTS meluapkan kekecewaannya kepada Twitter. Mereka berbondong-bondong mengirimkan pesan dengan me-mention akun @twitter dan @TwitterSupport untuk segera mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Borong 4 Piala Baru, BTS Jadi Grup Paling Sering Menang dalam Sejarah MTV Europe Awards

Kebanyakan pesan yang dikirimkan menyatakan bahwa mereka telah mengikuti akun yang dinonaktifkan tersebut sejak lama, dan akun itu tak pernah melanggar aturan yang ditetapkan Twitter.

"I kindly ask you to bring back that account as soon as possible, thanks", tulis satu akun. Sementara akun yang lain menulis juga dalam bahasa Inggris, "Sistem kebijakan hak cipta kalian berantakan. Kalian gagal melindungi akun verified.."

Baca Juga: 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru demi Mendalami Peran, Nomor 6 sampai Dapat Sertifikat

Sementara itu, BigHit Music maupun HYBE sebagai label musik dan perusahaan manajemen BTS sejauh ini belum memberi respons apa pun terkait kasus tersebut.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)