Borong 4 Piala Baru, BTS Jadi Grup Paling Sering Menang dalam Sejarah MTV Europe Awards

Senin, 15 November 2021 - 09:25 WIB
loading...
Borong 4 Piala Baru, BTS Jadi Grup Paling Sering Menang dalam Sejarah MTV Europe Awards
BTS menjadi grup paling banyak memenangkan piala dalam sejarah MTV Europe Music Awards. Foto/MTV Europe
A A A
JAKARTA - BTS memenangkan penghargaan Best Group, Best Pop, Biggest Fans, dan Best K-Pop dalam perhelatan MTV Europe Music Awards (EMA) 2021.

Dalam acara yang digelar pada Minggu (14/11) di László Papp Budapest Sports Arena, Hungaria, ini BTS juga menjadi musisi yang terbanyak mendapat piala. Artis lainnya yang memborong lebih dari satu piala adalah Ed Sheeran yang memenangkan Best Artist dan Best Song (lagu Bad Habits).

Dengan kemenangan besar tahun ini, BTS sekaligus mencatatkan diri sebagai grup paling banyak memenangkan penghargaan EMA sejauh ini, yaitu dengan 14 piala.

Borong 4 Piala Baru, BTS Jadi Grup Paling Sering Menang dalam Sejarah MTV Europe Awards

Foto: MTV Europe

Grup dari Korea Selatan ini mengungguli grup besar Eropa lainnya seperti Linkin Park dari Amerika Serikat dengan total 10 piala, Coldplay dari Inggris dengan 8 piala, dan girl group asal Inggris Little Mix dengan 7 piala.

Baca Juga: 9 Komentar Savage BTS ke Media dan Netizen, RM dan V Paling Sadis!

Secara keseluruhan, BTS ada di posisi ketiga untuk pengumpul piala terbanyak dalam sejarah EMA, di bawah Justin Bieber dengan total 21 piala dan Eminem dengan 16 piala. Sementara di bawah BTS ada Lady Gaga dengan 12 piala, diikuti Taylor Swift, Britney Spears, dan Nicki Minaj dengan 8 piala.

Dalam EMA 2021, BTS juga mengalahkan pesaing-pesaing berat, seperti Ed Sheeran, Doja Cat, Dua Lipa, Ed Sheeran, Justin Bieber, dan Olivia Rodrigo dalam kategori Best Pop. Sementara dalam kategori K-pop, BTS menumbangkan Lisa BLACKPINK, Monsta X, NCT 127, Rosé BLACKPINK, dan TWICE.

Borong 4 Piala Baru, BTS Jadi Grup Paling Sering Menang dalam Sejarah MTV Europe Awards

Foto: Getty Images

Pemenang lainnya dalam EMA tahun ini antara lain Lil Nas X dengan Montero (Call Me By Your Name) untuk Best Video, Doja Cat (featuring SZA) dalam lagu Kiss Me More untuk Best Collaboration, Saweetie untuk Best New, David Gueta untuk Best Electronic, dan Best Rock untuk Maneskin.

Baca Juga: 6 Artis Korea Ini Belajar Hal Baru demi Mendalami Peran, Nomor 6 sampai Dapat Sertifikat

EMA pertama kali digelar pada 1994 di Brandenburg Gate, Berlin, Jerman, atau lima tahun setelah runtuhnya Tembok Berlin. Sejak 2007, penggemar bisa ikut memilih musisi yang masuk sebagai nomine, kecuali untuk kategori Best Video.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)