Profil dan Fakta DPR Ian yang Mencuri Perhatian saat HITC 2021

Jum'at, 12 November 2021 - 16:30 WIB
loading...
Profil dan Fakta DPR Ian yang Mencuri Perhatian saat HITC 2021
DPR Ian jadi penyanyi indie yang menarik perhatian penonton saat tampil dalam festival Head in The Clouds di Los Angeles. Foto/Instagram @dprian
A A A
JAKARTA - DPR Ian yang punya nama asli Christian Yu sempat menjadi trending topic di media sosial berkat penampilannya dalam festival musik Head In The Clouds (HITC) di Los Angeles.

Acara yang digelar pada Sabtu (6/11) lalu itu adalah festival musik tahunan bagi para musisi Asia di Amerika Serikat. Sementara DPR Ian yang tampil dalam acara tersebut adalah mantan member serta leader grup C-Clown yang bubar pada 5 Otober 2015.

Kemudian ia kembali dengan debut single So Beautiful pada 26 Oktober 2020. Ian adalah penyanyi, produser, sutradara, serta pemimpin redaksi di bawah naungan Dream Perfect Regime (DPR).

Dalam situs web resmi mereka dreamperfectregime. com, DPR disebut sebagai grup multigenre yang menciptakan, mengarahkan, memproduksi, dan mengedit semua karya jenis visual dan seniman dari berbagai latar belakang dan pengaruh musik.

Nah, berikut ini profil dan fakta unik terkait DPR Ian.

1. LAHIR DAN BESAR DI SYDNEY

Profil dan Fakta DPR Ian yang Mencuri Perhatian saat HITC 2021

Foto: Instagram @dprian

DPR Ian lahir pada 6 September 1990 dan punya nama Korea Yu Ba-rom, juga dikenal sebagai Rome saat masih bergabung dalam boy group idol C-Clown. Ian lahir dan besar di Sydney, Australia, lalu pindah ke Korea saat berumur 18 tahun demi mengejar mimpi.

Ian memulai debutnya sebagai penyanyi bersama C-Clown pada 19 Juli 2012. Sebelumnya, ia sempat menempuh pendidikan di University Of Sydney.

Ian adalah pendiri Dream Perfect Regime (DPR) serta direktur sekaligus pemimpin redaksi situs webnya. Dalam wawancara untuk Billboard, DPR LIVE atau Hong DaBin berkata bahwa mereka bekerja sangat keras untuk mengharumkan nama DPR.

Awalnya DPR hanyalah kumpulan orang-orang yang bersahabat dan menciptakan sesuatu yang kreatif, lalu berubah menjadi agensi Independen. Anggota DPR kini terdiri dari DPR LIVE (Dabin), DPR Ian (Christian), DPR Cream (Kyungmo), DPR Rem (Scott Kim), dan Cline.

Baca Juga: Sering Diributkan Idol K-Pop, Bokong ada 1 atau 2? Ini Penjelasan Ilmiahnya

2. PERNAH MENJADI SUTRADARA VIDEO MUSIK IDOL BEKEN

Profil dan Fakta DPR Ian yang Mencuri Perhatian saat HITC 2021

Foto: Instagram @dprian

Ian pernah menjadi sutradara beberapa video musik, misalnya untuk debut Mino berjudul Body, HOLUP!milik Bobby iKON, Wake Me Up yang dinyanyikan Taeyang Big Bang, hingga beberapa video musik DPR LIVE.

Bahkan Ian sempat tampil bersama CL dalam video musik 5STAR. Keduanya juga membuat para penggemar merasa gemas saat mereka menyanyikan No Blueberries saat tampil dalam HITC 2021.

3. MEMBUAT VIDEO DOKUMENTER UNTUK MENCERITAKAN MASALAHNYA

Profil dan Fakta DPR Ian yang Mencuri Perhatian saat HITC 2021

Foto: Instagram @dprian

Ian pernah membuat video dokumenter Memories In Disorder untuk membuat penggemar lebih memahami albumnya yang bertajukMoodswings In This Order yang dirilis pada 2021. Album tersebut berisi tentang pengalaman pribadinya melawan bipolar disorder.

4. TAK PUNYA TIPE PEREMPUAN IDEAL
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)