6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif
Seo Ye-ji termasuk dalam bintang Korea yang tahun ini terjerat skandal dan belum aktif lagi hingga kini. Foto/Instagram @goldmedalistofficial
JAKARTA - Kasus skandal yang menimpa selebritas Korea kembali mencuat setelah aktor Kim Seon-ho mengakui perbuatan buruknya terhadap mantan pacarnya.

Aktor yang dramanya, Hometown Cha-Cha-Cha, baru saja usai tayang itu pun langsung menerima konsekuensinya. Ia resmi keluar dari reality show 1 Night 2 Days yang dibintanginya sejak 2019.

Sejumlah kontrak iklan juga tampaknya terputus setelah perusahaan yang menyewa jasanya tak lagi menampilkan wajah sang aktor.

Baca Juga: Daftar Proyek Kim Seon-Ho yang Diduga Akan Dicabut setelah Skandal Aborsi

Hal serupa juga dialami oleh beberapa aktor dan aktris Korea ketika mereka berada di puncak popularitasnya. Skandal yang terjadi membuat mereka hingga kini menghilang, tak sekali pun muncul di depan publik. Berikut di antaranya.

1. SEO YE-JI


6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

Foto: Netflix

Pada awal tahun ini, Seo Ye-ji terlibat skandal tindakan manipulatif terhadap para kekasihnya, salah satunya adalah aktorKim Jung-hyun. Padahal popularitas aktris berusia 31 tahun ini sedang berada di puncak setelah kesuksesan drama It’s Okay to Not Be Okay.

Bukan cuma kasus kekerasan dalam pacaran, terkuak pula tuduhan kekerasan yang dilakukan Ye-ji semasa sekolah. Setelah berita ini beredar, banyak pihak yang menarik dukungan untuknya, termasuk memaksa Ye-ji keluar dari drama Island yang semestinya dibintanginya.

2. JI SOO

6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

Foto:Instagram @actor_jisoo

Masih pada 2021, aktor Ji Soo terkena skandal perisakan saat dirinya masih dalam proses produksi drama River Where the Moon Rises. Gara-gara kasus ini, ia dipaksa berhenti dan perannya pun diganti.

Skandal ini berawal dari rumor intimidasi semasa sekolah dan tuduhan penyerangan seksual yang dilakukan aktor 28 tahun ini. Begitu gencarnya tuduhan tersbeut, Ji Soo akhirnya menulis surat permintaan maaf yang ditulis dengan tangannya sendiri di akun Instagram miliknya.

Dia mengungkapkan permintaan maaf secara tulus kepada orang-orang yang menderita karenanya dan menekankan bahwa tidak ada alasan yang bisa ia jelaskan terkait kesalahan masa lalunya, karena ia mengaku kesalahannya itu memang tidak bisa dimaafkan. Ji Soo telah dikonfirmasi untuk mendaftar wajib militer pada Oktober 2021.

3. CHO BYEONG-KYU

6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

Foto: OCN

Kesuksesan aktor Cho Byeong-kyu dalam drama The Uncanny Counter berujung pahit. Meskipun dibanjiri pujian dari netizen melalui perannya sebagai So Moon dalam drama tersebut, reputasi dan karier aktor muda berusia 25 tahun ini tercemar dengan tuduhan perisakan dan kekerasan di sekolah yang muncul pada awal 2021.

Hal ini jauh berbeda dengan karakter Moon yang sangat antiperisakan. Kasus ini menemukan titik terang selama kurang lebih empat bulan. Dari proses penyelidikan pihak kepolisian, terungkap semua tuduhan perundungan Byeong-kyu palsu. Sayangnya, kemunculan berbagai pemberitaan itu membuatnya harus kehilangan berbagai tawaran akting.

4. PARK HYE-SOO

6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

Foto:Instagram @hyesuuuuuya

Masih pada tahun ini, Park Hye-soo yang semakin dikenal setelah membintangi drama Introverted Boss siap untuk membintangi peran barunya bersama dengan Jaehyun NCT dalam Dear M. Namun perilisannya ditunda menyusul adanya tuduhan yang dilontarkan untuk Hye-soo.

Dalam unggahan akun instagram aktris 26 tahun ini, ia mengungkapkan kondisinya tidak baik-baik saja setelah reputasinya dihancurkan oleh tuduhan palsu tersebut. Menepis tuduhan itu, Hye-soo dalam unggahannya pada 8 Maret lalu juga mengaku bahwa semasa sekolah ia sering kali menjadi korban perundungan.

5. PARK YOO-CHUN

6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

Foto: Yonhap

Ada banyak aktor Korea yang menikmati ketenarannya, tetapi begitu mereka terlibat dalam kontroversi, maka kecil kemungkinan bagi mereka untuk kembali populer. Salah satunya Park Yoo-chun yang menghadapi berbagai tuduhan yang membuat namanya meredup.

Aktor 35 tahun ini sukses membintangi sejumlah drama hingga mendapat Baeksang Art Award untuk Aktor Pendatang Baru pada 2015 silam. Sayangnya, aktor ini harus menghadapi berbagai tuduhan penyerangan seksual dan narkoba.

Pada 2019 lalu ia dinyatakan bersalah atas penggunaan metamfetami dan dijatuhi hukuman 10 bulan penjara, tapi kemudian ditangguhkan selama dua tahun. Sementara baru-baru ini dia dituduh melanggar kontrak dengan labelnya, Re Cielo, hingga menghabiskan 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar untuk bisnis hiburan dewasa.

Baca Juga: Sering Main Drama Terkenal, 5 Aktor Ini Tak Kunjung Tenar

6. SONG SEUNG-WON

6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

Foto: JTBC

Bintang Korea yang pernah berperan dalam serial komedi Welcome to Waikiki ini pernah didakwa atas peristiwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan tanpa SIM, kemudian dipenjara selama 1 tahun 6 bulan pada April 2019.

Tindakan Son kala itu sama sekali tidak dibenarkan ketika menabrak mobil lain dan kabur dari tempat kejadian. Son awalnya juga berkata kepada polisi bahwa aktor Jung Hwi yang mengendarai mobil pada saat itu.

Kecelakaan saat mabuk bukan kali pertama dilakukan aktor 31 tahun itu, melainkan sudah keempat kalinya. Son berkendara tanpa SIM karena saat itu sudah disita oleh polisi karena kecelakaan yang terjadi sebelumnya.

Ristiani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @risticp_


(ita)
Share: