Penting! Ini Nasihat Bijak Pemain Squid Game tentang Kompetisi dan Nafsu

Penting! Ini Nasihat Bijak Pemain Squid Game tentang Kompetisi dan Nafsu
Aktor Oh Young-soo yang bermain dalam Squid Game memberi nasihat kehidupan yang bisa direnungkan oleh anak muda. Foto/Netflix
SEOUL - Aktor veteran Oh Young-so yang memerankan peserta tertua Oh Il-nam dalam serial Squid Game memberi nasihat yang bisa diterapkan oleh seluruh anak muda.

Aktor berusia 77 tahun ini tampil dalam program Hangout with Yoo di MBC yang dipandu Yoo Jae-suk. Young-so yang sudah berakting selama 58 tahun ini pun lantas memberikan pandangannya yang bijak tentang kehidupan.

Baca Juga: 4 Kode Tersembunyi Squid Game yang Diungkap Tim Produksinya

Ia mengatakan, masyarakat umumnya berpikir bahwa kita harus jadi pemenang. Namun Young-so punya sudut pandang yang berbeda. Katanya, walaupun pemenang kedua kalah dari pemenang pertama, tapi ia sesungguhnya menang dari orang yang ada di peringkat ketiga. Jadi, semua sebenarnya adalah pemenang.

"Buat saya, pemenang sejati itu mereka yang melakukan yang terbaik dalam hal yang mereka sukai, dan mereka bekerja keras untuk mencapai level tertentu dalam keahlian mereka," katanya, mengutip Koreaboo.

Penting! Ini Nasihat Bijak Pemain Squid Game tentang Kompetisi dan Nafsu

Foto: MBC



Sementara terkait keinginan dalam hidup, dia mengaku tak punya keinginan yang istimewa. "Aku sudah meraih banyak, baik yang kecil maupun yang besar, dengan tidak menjadi orang yang rakus. Yang aku inginkan sekarang adalah memberikan hal yang sudah aku dapatkan," ucapnya.

Baca Juga: 10 Serial Anime tentang Permainan Kematian yang Mirip Squid Game

Oh Young-so lantas memberikan contoh terkait nasihat ini. "Ketika aku masih muda, aku akan memetik bunga yang ada di gunung, tapi sekarang aku akan biarkan saja bunga itu dan kembali lagi ke sana untuk melihatnya lagi," ujarnya.

"Aku pikir ini sama saja dengan hidup. Membiarkannya seperti apa adanya, walaupun memang ini sulit dilakukan," imbuhnya.


(ita)
Share: