Ini Asal Mula Taeyong NCT Dapat Nama Julukan Lee Tae-Baek

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:45 WIB
loading...
Ini Asal Mula Taeyong NCT Dapat Nama Julukan Lee Tae-Baek
Taeyong NCT mengungkap julukan lainnya untuk dia, yaitu Lee Tae-baek. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - Taeyong NCT punya beberapa nama julukan, di antaranya Tyong dan Bubu. Kini, nama lainnya bertambah lagi menjadi Lee Tae-baek.

Tyong adalah nama imut Taeyong , sementara Bubu adalah nama panggilan yang diberikan oleh NCTzen. Adapun yang terbaru adalah Lee Tae-baek yang bukan cuma punya arti dan kisah di belakangnya, tapi juga bagai alter ego idol berusia 26 tahun itu.

Ini bermula saat leader NCT ini melakukan video call event beberapa waktu lalu. Sebelumnya, dia mengatakan bahwa akan ada 'adiknya' yang muncul menyapa penggemar.

Lalu muncullah sosok bernama Lee Tae-baek di aplikasi Bubble. Ia memakai kacamata dan masih berstatus mahasiswa. Nyatanya, dia adalah Taeyong yang bermain peran sebagai Lee Tae-baek.

Ini Asal Mula Taeyong NCT Dapat Nama Julukan Lee Tae-Baek

Foto: Twitter @supermtissue via Koreaboo

Rapper dan penulis lagu NCT ini lantas menjelaskan asal mula Lee Tae-baek lewat Instagram live. Katanya, nama itu adalah nama pemberian ayahnya saat ia masih kecil dulu.

Baca Juga: Gara-Gara Teori Hantu, Video Musik Lawas NCT Dream Ini Ditonton Lagi

Nama tersebut diberikan sang ayah karena saat masih kecil, Taeyong adalah anak yang sangat pemalas. "Ayahku jadi suka ngegodain aku dengan ngomong, 'Mana Lee Tae-baek-ie'?" ujarnya, mengutip Koreaboo.

Lee Tae-baek (atau Yi Tae-baek) adalah frasa dalam bahasa Korea yang berarti ”orang berusia 20-an tahun yang tidak bekerja". Yi berarti "dua", tae berarti "paling", sementara baek berarti "pengangguran".

Ini Asal Mula Taeyong NCT Dapat Nama Julukan Lee Tae-Baek

Foto: KBS 2

Uniknya, nama ini ternyata pas dengan nama asli Taeyong, yaitu Lee Tae-yong. Selain itu, pada 2013, ternyata ada juga drama berjudul Ad Genius Lee Tae-Baek yang dibintangi Jin Goo.

Baca Juga: Lagu NCT yang Enak Didengar saat Belajar, Auto Semangat Terus!

Dalam drama ini, Jin Goo memerankan karakter bernama Lee Tae-baek, seorang anak muda lulusan SMA yang sangat berbakat, dan harus bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya untuk bekerja di bidang periklanan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)