Gara-Gara Teori Hantu, Video Musik Lawas NCT Dream Ini Ditonton Lagi

Gara-Gara Teori Hantu, Video Musik Lawas NCT Dream Ini Ditonton Lagi
Video musik lagu My First and Last yang dirilis NCT Dream pada 2017 kembali ditonton gara-gara sebuah teori dari penggemar. Foto/YouTube SMTOWN
JAKARTA - Gara-gara sebuah teori yang diungkap di Twitter, NCTzen ramai-ramai menonton ulang video musik NCT Dream yang berjudul My First and Last.

Lagu dan video ini sudah dirilis sejak empat tahun yang lalu, yaitu Februari 2017, dan masuk dalam album The First.Namun sejak dua hari lalu (16/10), para penggemar ramai-ramai menonton video ini lagi di YouTube.

Penyebabnya adalah sebuah teori yang menyebut bahwa video musik My First and Last menggambarkan para member NCT Dream sebenarnya adalah para hantu yang kembali lagi ke sekolah untuk melihat pacar mereka saat remaja dulu, yang kini sudah menjadi guru.

Gara-Gara Teori Hantu, Video Musik Lawas NCT Dream Ini Ditonton Lagi

Foto: via Koreaboo

Dalam video tersebut memang digambarkan keenam member - minus Jaemin yang saat itu sedang hiatus karena cedera - jatuh cinta pada perempuan yang jauh lebih tua. NCT Dream digambarkan sebagai murid sekolah yang naksir pada guru perempuan mereka.

Baca Juga: Tipe Pacar Ideal NCT Dream, Ada yang Suka Dipanggil 'Oppa'

Saat dirilis, video ini sempat mendapat kritikan di Korea karena menggambarkan hubungan romantis antara guru dan murid, serta gambaran yang mengarah ke arah seksualitas.

Namun gara-gara teori hantu tersebut, penonton pun jadi melihat video ini dari sudut pandang yang berbeda, dan membuat hubungan romantis guru dan murid menjadi lebih masuk akal dan tidak menyalahi norma konvensional yang berlaku di masyarakat. Apalagi, bukti-bukti yang diberikan NCTzen terkait teori ini pun cukup masuk akal.

Bukti pertama, para member memakai outfit yang agak kuno, seperti era tahun 1990-an, sementara guru mereka memakai pakaian masa kini.

Gara-Gara Teori Hantu, Video Musik Lawas NCT Dream Ini Ditonton Lagi

Foto: SM Entertainment

Bukti kedua, koreografi pada pembuka video menggambarkan jantung yang berdegup. Meski bisa diartikan sebagai degup jantung orang yang sedang jatuh cinta, tapi juga bisa dimaknai sebagai orang yang hidup kembali dan datang lagi ke dunia.

Bukti ketiga, sang guru seperti tidak menyadari kehadiran para member. Nah, bukankah hantu juga tidak bisa dilihat oleh manusia biasa?

Bukti keempat, judul lagu ini mengisyaratkan seseorang yang jatuh cinta untuk pertama dan terakhir kalinya. Ini membuat teori seseorang yang sedang jatuh cinta kemudian meninggal menjadi makin masuk akal.

Gara-Gara Teori Hantu, Video Musik Lawas NCT Dream Ini Ditonton Lagi

Foto: YouTube SMTOWN

Selain itu, kalau dikaitkan dengan judul lagu NCT Dream lainnya, yaitu Bye My First dan Love Again, teori hantu ini pun jadi makin relevan.

Baca Juga: Lagu NCT yang Enak Didengar saat Belajar, Auto Semangat Terus!

Meski ini hanyalah teori, tapi karena NCTzen sudah ramai membicarakannya, siapa tahu kelak NCT Dream atau kreator video My First and Last bisa memberi tanggapan terhadap hal ini.



(ita)
Share: