Lewat Lirik Easy on Me, Adele Curhat tentang Perceraiannya

Lewat Lirik Easy on Me, Adele Curhat tentang Perceraiannya
Adele menjelaskan tentang perceraiannya lewat lagu terbaru Easy on Me yang dirilis pada 15 Oktober 2021. Foto/Instagram @adele
JAKARTA - Adele resmi merilis lagu dan video musik single terbarunya Easy on Me pada Jumat (15/10) dinihari waktu London. Lagu ini menandakan kembalinya Adele setelah lima tahun rehat dari industri musik.

Terakhir, ia merilis album 25 pada 2015. Mengikuti format judul album sebelumnya, tahun ini Adele memberi judul albumnya dengan 30, dan akan dirilis pada 19 November mendatang.

Easy on Me yang menjadi lagu andalan dalam 30 menjadi bukti bahwa Adele adalah salah satu penyanyi pop terbaik abad ini. Dibuat dengan hanya mengandalkan piano dari awal sampai akhir lagu, vokal Adele terasa begitu powerful, tapi juga tercium kerapuhan dari suaranya itu, untuk menggambarkan lirik yang dinyanyikannya.

Seperti diungkap Adele sebelumnya dalam wawancara dengan Vogue, Easy on Me adalah lagu biografi perceraian dirinya dengan Simon Konecki. Mereka berpacaran sejak 2011, memiliki anak lelaki bernama Angelo pada 2012, menikah pada 2018, lalu berpisah pada tahun yang sama.



Angka 30 menandakan usia Adele saat ia memutuskan berpisah dari Simon. Meski begitu, keduanya baru resmi bercerai pada 2021.

Lewat Lirik Easy on Me, Adele Curhat tentang Perceraiannya

Foto: YouTube Adele

Lagu ini menjadi sebuah penjelasan Adele untuk anaknya, yang menurutnya banyak bertanya tentang perceraian orang tuanya itu. Adele mengaku kesulitan menjelaskan konsep perceraian pada anak yang usianya belum mencapai 10 tahun.

"Aku ingin menjelaskan kepada anakku lewat rekaman ini, ketika nanti dia berumur 20-an atau 30-an, tentang siapa aku dan mengapa aku menceritakan ini semua kepada dunia demi mengejar kebahagiaanku sendiri," ujarnya pada Vogue.

Baca Juga: Setelah Menunggu 2 Tahun, Adele dan Simon Konecki Akhirnya Resmi Cerai
halaman ke-1
Share: