alexametrics
Serial TV
Alasan Steve Carell Pilih Lagu Kokomo Milik Beach Boys untuk Space Force
Alasan Steve Carell Pilih Lagu Kokomo Milik Beach Boys untuk Space Force
Steve Carell dan John Malkovich berduet dalam serial komedi militer Space Force di Netflix. Foto/Netflix
Jakarta - Kalau kamu udah nonton episode pertama musim pertama serial komedi "Space Force" yang tayang di Netflix, atau minimal liat trailernya, pasti geli melihat adegan yang satu ini.

Pada satu adegan, karakter yang dimainkan Steve, yaitu jenderal bintang empat Mark R. Naird, bernyanyi sambil sedikit bergoyang saat momen menegangkan menunggu peluncuran roket milik Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat yang dikepalainya.

Nah, lagu yang dinyanyikan Steve saat itu adalah "Kokomo" milik band legendaris Amerika Serikat, Beach Boys.





Lagu yang bercerita tentang pasangan yang pergi liburan ke tempat yang bikin rileks ini aslinya adalah lagu jadul, dirilis pada Juli 1988. Lagu ini masuk dalam album "Still Cruisin'" yang jadi album studio ke-26 yang mereka rilis.

"Kokomo" juga jadi soundtrack film yang dibintangi Tom Cruise, "Cocktail" yang dirilis pada 1988, bahkan masuk sebagai nomine lagu film terbaik dalam Grammy Awards.

Nah, lagu ini ternyata dipilih langsung oleh Steve untuk dipasang pada momen menegangkan tersebut. Steve juga bilang bahwa orang-orang kayaknya kesal atas pilihannya itu.

“Mungkin orang-orang agak kesal denganku karena hingga sekarang, banyak dari mereka yang masih terngiang-ngiang karena lagu tersebut,” ungkap Steve sambil tertawa, saat menjawab pertanyaan SINDO Media kala sesi wawancara daring bersama sejumlah jurnalis dari berbagai negara, akhir Mei lalu.

Alasan Steve Carell Pilih Lagu Kokomo Milik Beach Boys untuk Space Force
Foto: Netflix

Lebih lanjut Steve bilang, dia gak punya alasan khusus untuk memilih lagu tersebut.

“Lagunya kupikir bisa bikin pekerjaan jadi lebih seru, dan sangat catchy seperti yang sudah aku duga, karena aku selalu menyanyikan lagu itu. Karakter yang aku perankan ini punya tekanan yang sangat tinggi, dan untuk meringankan tekanannya maka dia bernyanyi,” lanjutnya.

"Space Force" yang dirilis di Netflix sejak 29 Mei lalu adalah kisah komedi tentang ambisi Amerika Serikat untuk membawa astronautnya kembali ke bulan.

Untuk itu, ditunjuklah Jenderal Mark Naird untuk mengepalai Angkatan Luar Angkasa. Perintah dari presiden adalah, mereka harus sudah menguasai Bulan sebelum 2024.

Alasan Steve Carell Pilih Lagu Kokomo Milik Beach Boys untuk Space Force
Foto: Netflix

Tekanan dari pemerintah, juga tuntutan dari ilmuwan agar misi ini gak menimbulkan kerusakan di Bulan bikin Mark gampang stres. Belum lagi urusan pribadinya dengan istri dan anaknya.

Serial ini dibuat Steve Carell bersama Greg Daniels. Sebelumnya, mereka berduet dalam “The Office” versi Amerika. "Space Force" juga dibintangi John Malkovich, Lisa Kudrow, Diana Silvers, dan Ben Schwartz.

Musim pertamanya dibuat dalam 10 episode, dan sepertinya akan dibuat kelanjutannya. (Baca Juga: Fakta Menarik Diana Silvers, si Anak SMA Galau dalam Serial Space Force)

"Aku berharap kita ("Space Force") bisa kembali lagi pada tahun yang akan datang dan lebih banyak lagi kesempatan untuk Jenderal Naird menemukan sejumlah lagu,” pungkas Steve.



Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: born2inform_



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss