10 Lagu K-Pop yang Dibuat untuk Penggemar, Liriknya Bikin Haru!

Selasa, 05 Oktober 2021 - 16:18 WIB
loading...
10 Lagu K-Pop yang Dibuat untuk Penggemar, Liriknya Bikin Haru!
Lagu We Are Bulletproof: The Eternal diciptakan BTS sebagai ucapan terima kasih pada penggemar yang setia selama tujuh tahun usia grup tersebut. Foto/YouTube BANGTANTV
A A A
JAKARTA - Grup maupun solois K-pop kerap membuat lagu yang ditujukan khusus untuk para penggemar, sebagai wujud rasa terima kasih karena tetap setia mendukung mereka.

Dari BTS, TWICE, SHINee, EXO, hingga IU, berikut lagu-lagu yang khusus dibuat untuk fandom masing-masing.

1. WE AREA BULLETPROOF: THE ETERNAL - BTS

Lagu ini dirilis pada 2020, dan masuk dalam album "Map of The Soul: 7". Liriknya mengungkapkan perjalanan berat BTS menembus industri musik, dan mereka bisa bertahan serta menjadi grup besar seperti sekarang berkat dukungan dan kesetiaan yang luar biasa dari ARMY.

Salah satu bagian lirik yang menyentuh adalah, "Kami tadinya hanya bertujuh, tapi kini kami punya kalian. Setelah 7 musim dingin dan 7 musim semi, di ujung jari kita yang terjalin, akhirnya kita sampai di tempat terindah".

Selain We are Bulletproof: The Eternal, lagu BTS lainnya yang ditujukan untuk penggemar mereka adalah 2!3!, Magic Shop, dan 00:00 (Zero O'Clock).



2. ONE IN A MILLION - TWICE

Lagu ini dirilis pada 2016, dan menggambarkan TWICE yang memberi semangat pada ONCE agar selalu semangat menjalani hidup.

Lirik yang membuat haru, yaitu, "Satu di antara sejuta, cheer up, kamu itu istimewa. Satu di antara sejuta, satu-satunya di dunia. Kamu itu masterpiece, kamu itu sempurna. satu di antara sejuta, aku percaya padamu, kamu sempurna".

Selain One in A Million, lagu TWICE lainnya yang dipersembahkan untuk penggemar adalah 21:29. Lagu ini dibuat sebagai jawaban girl group tersebut atas surat-surat dari penggemar. Angka dari judul diambil berdasarkan waktu saat mereka menyelesaikan lagu ini.



3. LUCKY - EXO

Lagu ini dibuat pada 2013, dan menggambarkan bahwa EXO-L selalu menjadi yang utama untuk EXO. Lirik yang menyentuh antara lain, "Karena kamulah yang pertama, karena lagu ini adalah tentangmu.... Aku punya mimpi baru, menjadi pria yang lebih baik. Karena matamu yang melihatku, membuatku kembali bersemangat lebih dari apa pun".

Selain Lucky, lagu EXO lainnya yang dibuat untuk penggemar adalah Promise.



4. THANKS - SEVENTEEN

Lagu ini dirilis pada 2018, dengan lirik yang mengharukan seperti, "Karena ini adalah kata-kata yang sangat biasa, aku khawatir akan terdengar seperti tidak tulus. Aku mencari kata-kata yang lebih baik selain "terima kasih"".



5. AN ODE TO YOU - SHINEE
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)