Han So-Hee Dapat Peringatan Keras dari Sutradara My Name Sebelum Mulai Syuting

Han So-Hee Dapat Peringatan Keras dari Sutradara My Name Sebelum Mulai Syuting
Han So-hee mencoba karakter yang berbeda dari sebelumnya dengan bermain dalam serial laga My Name. Foto/Netflix
SEOUL - Han Soo-hee menjajal karakter yang sangat berbeda dari perannya sebagai perempuan melankolis dalam The World of The Married dan Nevertheless.

Aktris berusia 26 tahun ini mencoba bermain dalam serial laga My Name, dengan karakter perempuan yang dipenuhi keinginan balas dendam. Di sini, Han So-hee juga banyak melakukan adegan aksi yang dijanjikan akan sangat memukau.

Karena sangat berbeda dengan peran yang dimainkan sebelumnya, sejak pertama kali bertemu sutradara Kim Jin-min, dia sudah langsung diperingati untuk harus mau berlatih keras lebih dari biasanya.

"Kamu lebih banyak bermain melodrama, jadi ini tidak mudah. Kalau kamu mau kerja keras, aku baru mau kerja sama denganmu," ujar Jin-min menceritakan ucapannya pada So-hee kala itu, saat konferensi pers daring My Name yang digelar Netflix pada Selasa (5/10) pagi.

Han So-Hee Dapat Peringatan Keras dari Sutradara My Name Sebelum Mulai Syuting

Foto: Netflix

Han So-hee pun langsung menyanggupi permintaan sang sutradara. Tiga bulan sebelum syuting, dia masuk sekolah laga untuk berlatih martial arts. Ini lebih awal dibanding para pemain lainnya yang hanya menghabiskan waktu dua bulan untuk latihan.

Di sekolah, So-hee tak hanya berlatih adegan perkelahian tangan kosong, tapi juga cara memakai dan menggunakan senjata, dari pistol, pisau, senjata dari karet, hingga aksi tangan kosong.

Baca Juga: Dulu Dibilang Jelek, 4 Aktor Drakor ini Kini Populer dan Ganteng

Yang menarik, gara-gara berlatih keras, dia mengaku berat badannya naik hingga 10 kg. Namun, naik seberat itu bukan berarti So-hee menimbun lemak, tapi justru angka ini menunjukkan penambahan massa ototnya.

"Aku bisa sit-up sampai 30 kali sekali jalan," katanya.

Soal adegan laga yang dilakukannya, So-hee mengaku banyak mengambil inspirasi dari film-film laga yang pemeran utamanya adalah seorang perempuan, seperti Atomic Blonde dan The Old Guard. Kedua film ini dibintangi oleh aktris Charlize Theron.

Han So-Hee Dapat Peringatan Keras dari Sutradara My Name Sebelum Mulai Syuting

Foto: Netflix

Aktris yang mengawali karier aktingnya dalam peran kecil dalam drama Reunited Worlds pada 2017 ini mengatakan, tantangan terbesarnya dalam melakukan adegan laga adalah takut melukai lawan mainnya.

"Kalau aku yang terluka tidak apa-apa, tapi aku takut melukai lawan mainku saat kami melakukan syuting adegan laga. Jadi ini yang membuat aku berlatih keras," ungkapnya.

Dalam My Name, Han So-hee memainkan karakter bernama Yoon Ji-woo. Saat masih belia, dia melihat ayahnya dibunuh, dan sejak saat itulah misi hidupnya hanyalah membalas dendam kepada sang pembunuh.

Baca Juga: Ini Arti Warna Kertas Merah dan Biru Squid Game yang Dipegang Gong Yoo

Demi menjalankan misinya itu, Ji-woo rela menghapus identitasnya, lantas bergabung dengan geng kartel narkoba. Tak cuma itu, dia juga menyamar sebagai polisi dan masuk ke dalam unit pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Serial My Name direncanakan terdiri dari delapan episode, dan mulai tayang di Netflix pada 15 Oktober 2021.



(ita)
Share: