Ini Arti Warna Kertas Merah dan Biru Squid Game yang Dipegang Gong Yoo

Ini Arti Warna Kertas Merah dan Biru Squid Game yang Dipegang Gong Yoo
Salesman (Gong Yoo) meminta Gi-hun (Lee Jung-jae) untuk memilih kertas warna merah atau biru. Foto/Netflix
SEOUL - Salah satu teori yang beredar di tengah penonton " Squid Game " adalah tentang makna warna kartu dalam permainan ddakji yang dimainkan Gong Yoo dan Lee Jung-jae.

Dalam permainan ini, Salesman yang diperankan Gong Yoo mengajak Gi-hun (Lee Jung-jae) untuk memainkan ddakji kalau Gi-hun mau mendapatkan uang darinya. Dalam permainan ini, siapa yang sanggup membalikkan kertas di lantai dengan cara melempar kertas lainnya, maka dia adalah pemenangnya.

Saat permainan akan dimulai, Salesman meminta Gi-hun untuk memilih warna kartu, mau merah atau biru. Gi-hun lalu memilih biru.

Baca Juga: 5 Fakta Unik 'Squid Game', dari Peti Mati hingga Ranjang Tingkat

Seperti kita ketahui, biru adalah kostum yang dipakai para peserta dalam permainan mematikan itu. Sementara merah adalah warna jumpsuitpara staf. Dari sinilah lalu muncul teori bahwa karena Gi-hun memilih kartu berwarna biru, maka dia jadi peserta. Kalau dia memilih merah, maka dia akan ditempatkan sebagai staf.

Ini Arti Warna Kertas Merah dan Biru Squid Game yang Dipegang Gong Yoo

Foto: Netflix

Nah, teori ini akhirnya mendapatkan jawaban setelah sutradara Hwang Dong-hyuk diwawancarai media Korea The Chosun Ilbo. Katanya, dua warna tersebut terinspirasi dari cerita rakyat alias urban legend tentang hantu kamar mandi.

Dalam cerita itu, sang hantu menawarkan tisu toilet merah dan biru. Tawaran ini sebenarnya hanya akal-akalan sang hantu saja karena apa pun warna yang akan dipilih seseorang, maka semuanya akan membawanya pada kematian yang mengerikan. Dalam beberapa versi, kalau orang tersebut memilih biru, maka dia akan dicekik, sementara kalau memilih merah akan ditusuk hingga mati.

Baca Juga: Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Situasi ini sama dengan yang digambarkan untuk seluruh peserta survival game dalam serial "Squid Game". Apa pun yang terjadi, mereka harus mau melakukan aksi mematikan yang berkedok permainan anak-anak tersebut.


(ita)
Share: