5 Episode Terbaik 'Squid Game', dari yang Brutal hingga yang Bikin Merenung

Kamis, 30 September 2021 - 20:00 WIB
loading...
5 Episode Terbaik Squid Game, dari yang Brutal hingga yang Bikin Merenung
Squid Game punya episode-episode terbaiknya, salah satunya adalah episode perdana dengan permainan Red Light, Green Light. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - " Squid Game " season 1 punya total 9 episode dengan durasi rata-rata 50 menit. Tiap episode tentunya membawa geregetnya masing-masing bagi para penonton.

Nah, berikut ini lima episode yang menurut GenSINDO adalah episode terbaik dari sembilan episode yang ada. Tentunya, ini pilihan subjektif. Pastinya juga, tulisan ini mengandung spoiler.

5. EPISODE 7: VIPS

5 Episode Terbaik 'Squid Game', dari yang Brutal hingga yang Bikin Merenung

Foto: Netflix

Ini adalah salah satu episode paling mencekam dalam "Squid Game", sekaligus membongkar lebih lanjut segala hal yang terjadi di balik layar kompetisi. Dalam episode ke-7, para peserta harus melompati lantai-lantai kaca dengan batas waktu total 16 menit. Sementara di balik layar, orang-orang kaya menonton mereka mengadu nasib dan saling membunuh.

Hanya melihat permainannya saja, penonton sudah dibuat tegang bukan kepalang. Momen-momen menunggu apakah mereka bisa memilih lantai kaca yang tepat, atau harus tewas mengenaskan dengan kepala hancur, adalah yang paling bikin jantung deg-degan.

Tak cuma itu, sekali lagi kita juga diajak melihat sifat asli para peserta. Orang-orang seperti Deok-su dan Sang-woo semakin menunjukkan jati dirinya. Mereka hanya mementingkan dirinya sendiri dan menempuh segala cara untuk menang, termasuk membunuh peserta lainnya.

Di sisi lain, kita juga bisa melihat betapa orang-orang kaya dengan santainya bisa mengatur sebuah acara agar orang-orang bisa saling bunuh, hanya demi kesenangan pribadi mereka.

4. EPISODE 1: RED LIGHT, GREEN LIGHT

5 Episode Terbaik 'Squid Game', dari yang Brutal hingga yang Bikin Merenung

Foto: Netflix

Sutradara Hwang Dong-hyuk sangat pandai dalam memulai cerita agar penonton tetap duduk di tempatnya. Dalam episode perdana ini, penonton mulai diperkenalkan dengan karakter-karakter utama, dan kita bisa langsung menunjukkan sikap empati atau benci pada karakter-karakter itu.

Episode pertama ini juga sudah langsung mengajak penonton menyaksikan permainan pertama yang masif dan penuh darah, yaitu "red light, green light". Dengan menunjukkan bahwa permainan pertama saja sudah sebegitu mengerikannya, bagaimana dengan lima permainan berikutnya?

Kisah yang diceritakan dengan mulus, rapi, dan membuat penasaran ini adalah kerja yang sangat baik dari sisi penceritaan dan penyutradaraan. Tanpa episode pertama yang solid, tentunya penonton akan ogah melanjutkan ke episode berikutnya.

Baca Juga: Ini Alasan Gi-Hun 'Squid Game' Mencat Rambutnya Jadi Merah

3. EPISODE 4: STICK TO THE TEAM

5 Episode Terbaik 'Squid Game', dari yang Brutal hingga yang Bikin Merenung

Foto: Netflix

Ini bisa dibilang episode paling brutal dan paling berdarah. Betapa tidak? Para peserta saling bantai tanpa ampun. Mereka bahkan tak tahu siapa yang mereka bunuh. Dengan kondisi ruangan yang gelap, scene ini bagai sebuah analogi bahwa manusia yang hati dan pikirannya buta bisa sangat-sangat kejam pada manusia lainnya.

2. EPISODE 6: GGANBU

5 Episode Terbaik 'Squid Game', dari yang Brutal hingga yang Bikin Merenung

Foto: Netflix

Episode "Gganbu" adalah episode yang paling mengaduk emosi penonton. Dua orang yang punya hubungan dekat, yang semestinya bekerja sama sebagai tim, ternyata diminta untuk saling menyingkirkan satu sama lain, dengan cara apa pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)