Sepi Job, 4 Selebriti Ini Beralih Profesi Menjadi Petani

Minggu, 26 September 2021 - 13:12 WIB
loading...
Sepi Job, 4 Selebriti Ini Beralih Profesi Menjadi Petani
Azis Gagap salah satu artis yang sepi job kini beralih profesi menjadi Petani. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Perjalanan karir publik figur dari masa ke masa, tidak selamanya terus meroket. Sehingga akhirnya mereka harus memutar pilihan untuk menjadi wirausaha, berkebun dan bertani misalnya.

Artis yang memutuskan untuk menjadi petani dan memiliki usaha perkebunan sendiri ini, lantaran job yang dahulu membuatnya kerap tampil di layar kaca, namun kini malah sepi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini empat artis yang beralih profesi menjadi seorang petani .

1. Akri Patrio

Sepi Job, 4 Selebriti Ini Beralih Profesi Menjadi Petani


Tergantung dalam grup lawak Patrio yaitu Akri, Eko, Parto. Dulu grup lawak ini sangat fenomenal, dan kerap hadir di berbagai acara termasuk program khusus Ramadhan.



Namun kini masing-masing memilh jalan karirnya, Eko ke jalur politik, Parto masih tetap di entertainment dan Akri saat ini menjadi da'i dan petani.

Pemilik nama asli Muhammad Akri Falaq ini pensiun dari dunia hiburan, dan memilih hidup di kampung halamannya untuk menjadi petani seperti mengurus hewan ternak dan lainnya.

2. Narji Cagur

Sepi Job, 4 Selebriti Ini Beralih Profesi Menjadi Petani


Narji Cagur menjadi anggota pelawak lainnya yang memutuskan untuk menjadi petani. Namun Cagur yang terdiri dari Denny, Narji, dan Bedu ini harus bubar. Kemudian masing-masing ex Cagur memilih jalan karirnya sendiri.

Narji sendiri saat ini memilih menjadi petani. Ia mengatakan, tujuannya mulai berkecimpung di dunia pertanian salah satunya adalah ingin memberikan konten edukasi kepada masyarakat mengenai dunia pertanian.



"Latar belakang keluarga saya juga petani. Jadi, ingin meneruskan kegiatan di bidang pertanian," ujar Narji

3. Azis Gagap

Sepi Job, 4 Selebriti Ini Beralih Profesi Menjadi Petani


Setelah memutuskan untuk hengkang dari acara lawak di salah satu televisi, kini Azis Gagap tengah disibukkan di bidang kuliner, hingga menjadi petani.

Pemilik nama lengkap Muhammad Azis ini membuka ternak sapi potong, termasuk untuk penyediaan hewan kurban. Ia pun sangat teliti dalam merawat hewan-hewan ternaknya itu, agar tetap sehat dan menghasilkan daging berkualitas.

"Kuncinya dalam usaha peternakan ini, adalah pemeliharaan sapinya harus lakukan pengontrolan rutin, jangan membuat sapi-sapi stres," kata Azis saat menjadi pembicara di salah satu kegiatan webinar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)