Kisah Perjuangan Lisa BLACKPINK, Mengharukan dan Penuh Kerja Keras!

Kamis, 23 September 2021 - 12:10 WIB
loading...
Kisah Perjuangan Lisa BLACKPINK, Mengharukan dan Penuh Kerja Keras!
Kisah perjuangan Lisa BLACKPINK untuk menjadi idol K-pop bisa jadi inspirasi kamu untuk berani dan tekun mengejar cita-cita. Foto/YG Entertainment
A A A
SEOUL - Kisah perjuangan Lisa BLACKPINK untuk menjadi idol K-pop bisa jadi inspirasi kamu untuk berani dan tekun mengejar cita-cita.

Kepopuleran dan prestasi Lisa sebagai salah satu idol K-pop tidak didapat dalam sekejap. Butuh waktu setidaknya 11 tahun bagi dancer berusia 24 tahun itu untuk bisa ada di posisi seperti sekarang ini.

Seperti kita tahu, BLACKPINK kini menjadi girl group paling populer di dunia. Sementara sebagai individu, pada September ini Lisa memecahkan beberapa rekor lewat perilisan mini-album perdananya, "LALISA".

Album tersebut memecahkan rekor sebagai album solo perempuan Korea dengan pre-order terbanyak, mencapai 800 ribu unit. Sementara video musik "LALISA" juga mencetak rekor dengan jumlah view mengalahkan solois Taylor Swift dan Psy untuk 24 jam pertama dan 100 juta view tercepat.

Nah, untuk kamu yang butuh motivasi saat lelah mengejar mimpi, perjuangan Lisa berikut ini mungkin bisa jadi bahan bakar kamu untuk tetap tekun mengejar cita-citamu.

1. SEJAK BELIA SUDAH INGIN JADI IDOL K-POP

Kisah Perjuangan Lisa BLACKPINK, Mengharukan dan Penuh Kerja Keras!

Foto: Instagram @lalalalisa_m

Lisa pernah mengatakan bahwa dia sangat menyukai K-pop dan karena itulah dia ingin menjadi seorangidol. Lisa menyebut sejak dulu dia menyukai Big Bang dan 2NE1.

2. IKUT AUDISI SAAT BERUMUR 13 TAHUN

Kisah Perjuangan Lisa BLACKPINK, Mengharukan dan Penuh Kerja Keras!

Foto: jeban.com

Bukan sekadar mengucap keinginan, Lisa berusaha mewujudkannya dengan mengikuti audisi idol yang dibuka YG Entertainment di Thailand pada 2010. Dari sekitar 4.000 peserta yang ikut audisi, hanya Lisa yang lolos dan diminta datang ke Korea Selatan.

3. MENJADI TRAINEE SEJAK USIA 14 TAHUN, BARU DEBUT 5 TAHUN KEMUDIAN

Kisah Perjuangan Lisa BLACKPINK, Mengharukan dan Penuh Kerja Keras!

Foto: YG Entertainment

Terpilih menjadi satu-satunya peserta yang lolos audisi tidak membuat jalan Lisa melakukan debut sebagai idol menjadi mulus. Dia harus menjadi trainee selama lima tahun, terhitung sejak 2011. Dia berlatih keras 12 jam per hari, setiap hari, untuk mengasah kemampuan menyanyi, menari dan rap-nya. Belum lagi diet yang harus dijalankan demi menjaga tubuh.

Dalam periode tertentu, semua trainee juga dinilai dengan skor A, B, atau C. Jennie mengungkap, Lisa selalu mendapat skor A untuk semua kategori.

BLACKPINK pada akhirnya melakukan debutnya pada 2016, saat Lisa berusia 19 tahun. Sebelumnya pada 2013, perempuan bernama asli Pranpriya ini pernah muncul sebagai penari pendamping dalam video musik Taeyang berjudul "Ringa Linga".

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Ungkap Asal Mula Rambut Poninya yang Khas

4. KESULITAN BERKOMUNIKASI

Kisah Perjuangan Lisa BLACKPINK, Mengharukan dan Penuh Kerja Keras!

Foto: YouTube BLACKPINK

Lisa menjadi trainee pertama di YG Entertainment yang berasal dari luar Korea. Saat itu, dia bahkan tak bisa bahasa Korea. Karena itulah, dia mengaku mengalami masa-masa berat karena sehari-harinya tak bisa berkomunikasi dengan baik. Perasaan terasing pun hinggap di benaknya.

Untungnya, saat pertama kali bertemu Jennie, penyanyi yang akhirnya menjadi rekan satu grupnya itu menyapanya dalam bahasa Inggris. Lisa pun menjadi merasa punya teman. Ditambah Rose juga datang dari Australia, Lisa pun tak lagi merasa sendirian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)