Review 'Money Heist Part 5 Volume 1', Kacau di Luar dan Dalam Bank!

Jum'at, 03 September 2021 - 11:50 WIB
loading...
Review Money Heist Part 5 Volume 1, Kacau di Luar dan Dalam Bank!
Money Heist Part 5 dijanjikan akan bagai perang fisik dan strategi antara geng perampok dan pemerintah yang dibantu tentara. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Dalam catatan produksi " Money Heist Part 5 ", seluruh pemain menjamin bahwa bagian terakhir serial Netflix ini akan penuh dengan ketegangan, adu strategi, dan konflik yang makin menajam.

Jika melihat dua episode pertama bagian ke-5, pernyataan ini memang bukan omong kosong belaka.

Episode pertama part 5 akan menjadi pemanasan dari semua ketegangan yang akan kita lihat. Pada episode pembuka, ingatan kita akan disegarkan lagi dengan kenyataan bahwa Profesor (Álvaro Morte) ada di bawah kendali Alicia Sierra (Najwa Nimri).

Untuk pertama kalinya, profesor harus supercepat memutar otaknya agar bisa lepas dari tekanan Sierra. Namun tentu saja, inspektur polisi ini punya otak yang tak kalah encer dengan pengatur strategi geng perampok tersebut. Bisa dibilang, kali ini Profesor menemukan lawan yang tak mudah dikalahkan.

Review 'Money Heist Part 5 Volume 1', Kacau di Luar dan Dalam Bank!

Foto: Netflix

Sementara itu, kita juga akan diajak mundur ke beberapa tahun sebelumnya, dan bertemu dengan dua karakter baru yang akan menambah unsur ketegangan. Pertama adalah anak Berlin yang bernama Rafael (Pedro Alonso). Lalu ada Rene (Miguel Angel Silvestre), cinta sejati Tokyo (Úrsula Corberó) yang pada part 1 diceritakan tewas saat perampokan.

Tentu saja, satu karakter baru lainnya, yaitu Sagasta (Jose Manuel Seda) yang merupakan tentara veteran yang diminta untuk melumpuhkan para perampok yang menguasai Bank Spanyol, juga akan diperkenalkan. Perlu dicatat, keterlibatan Sagasta akan menjadi hal signifikan, karena begitu tentara terlibat, maka itu artinya fokus penanganan bukan pada “penyelamatan”, tapi “penumpasan”. Singkatnya, sekarang pemerintah rela jika operasi ini memakan banyak korban, termasuk para sandera.

Baca Juga: Ini Bocoran 'Money Heist 5' dari Para Pemain Utamanya

Dengan setting seperti ini, episode kedua akan menemukan momennya. Ketegangan akan meningkat, baik di dalam maupun luar bank. Dari adu strategi, kekacauan yang memicu baku tembak, hingga hubungan pribadi antarkarakter bukan cuma langsung terpampang nyata, tapi akan langsung meledak. Penonton harus siap diaduk-aduk emosinya.

Review 'Money Heist Part 5 Volume 1', Kacau di Luar dan Dalam Bank!

Foto: Netflix

Satu catatan menarik, karakter-karakter perempuan dalam serial ini akan tampil menonjol alias berperan besar dalam dua episode pertama part 5.

Sejauh ini, penggambaran karakter-karakter perempuan dalam "Money Heist" memang terus berkembang dan makin kaya dimensi. Sebelumnya, dua karakter yang paling menonjol, yaitu Raquel (Itziar Ituño) dan Tokyo sering digambarkan sebagai karakter yang emosional. Namun ini diimbangi dengan kehadiran Nairobi (Alba Flores) yang berkepala dingin. Belakangan, Nairobi juga tegas menolak aturan-aturan berbau patriarki.

Memasuki part 3, "Money Heist" punya karakter perempuan sekuat Alicia. Seberapa pun bencinya penonton pada karakter ini, harus diakui bahwa dia sangat cerdas, bahkan bisa dibilang lebih cerdas dan kuat dibanding Raquel, setidaknya saat mereka menjadi inspektur polisi. Seiring berkembangnya cerita, Raquel dan Tokyo kini juga digambarkan sebagai sosok yang lebih rasional.

Review 'Money Heist Part 5 Volume 1', Kacau di Luar dan Dalam Bank!

Foto: Netflix

Dengan perkembangan karakter seperti ini, juga pembangunan konflik yang semakin matang, tak mengherankan jika nantinya "Money Heist Part 5" secara keseluruhan akan punya kualitas di atas para pendahulunya. Seperti sesumbar Jaime Lorente yang memerankan Denver, bahwa bagian akhir kisah ini akan 10 kali lipat lebih dahsyat dari sebelumnya.

Baca Juga: Makin Mencekam, Drama Korea 'Squid Game' Ternyata Cerita tentang Kapitalisme

"Money Heist Part 5 Volume 1" bisa ditonton di Netflix mulai 3 September pukul 14.00 WIB sebanyak lima episode. Sementara "Volume 2" baru akan ditayangkan pada 3 Desember mendatang, juga dengan lima episode. "Part 5" juga menjadi musim terakhir serial fenomenal ini.


(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)